Fashion

12 Desanier Pamer Karya Di Hari Pertama Batik Fashion Week 2016

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Perhelatan fashion show batik bertajuk Batik Fashion Week (BFW) 2016 dibuka pada tanggal 30 September. Pada pagelaran kali ini batik parang menjadi tema utama rancangan para desainer yang tampil.

Salah satu yang memakai motif ini adalah Ruma Dauhan. Di pagelaran ini, dia memamerkan tiga koleksinya.

"Kebetulan temanya memang disesuaikan. Soalnya disediakan bahan. Saya emang request-nya parangnya kayak gimana. Saya mengeksplroe banyak parangnya," ujar Rama Dauhan di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Tidak hanya itu, Chitra Subiyakto dari Sejauh Mata Memang mengatakan bahwa dirinya akan menampilkan motif parang dengan bahan yang berbeda. Perancang busana ini akan lebih menekankan kain yang digunakan.

"Jadi untuk hari ini karena temanya parang. Khsusu parang semua. Saya belum pernah bikin Parang.Kita lebih kain dan minta Pattern kita koloborasi lagi," katanya.

Di hari pertama terdapat dua belas desainer akan memamerkan koleksi batiknya. Mereka adalah Chitra Subiykto, Sekar Larasati, NES, Rama Dauhan, Rina Salmu, Populo Bati, Jeffry Tan, BI, Ghea Fashionn Parang Kencana, Danar Hadi X Sapto Djojokartiko dan Era Soekamto.

Di tahun kedua ini, BFW menggandeng sejumlah desainer ternama antar generasi. Mereka yang akan memamerkan rancangan mereka yang sesuai dengan tema BFW tahun ini, Parang yang merupakan singkatan dari pantang menyerah.



(alv)
dibaca 1.979x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.