Music

160 Musisi Meriahkan TP Jazz Bandung Festival

Written by Satrio Elang
BANDUNG - Seratusan musisi begitu antusias menyambut perhelatan TP Jazz Bandung Festival yang akan digelar pada 24-29 Oktober 2016 mendatang. Tercatat 160 musisi jazz lokal dan mancanegara siap memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di atas panggung.

Musisi local yang akan tampil, antara lain Bonita & The Hus Band, Idang Rasjidi, Indra Lesmana, Krakatau Band, Oele Pattiselanno, Benny Likumahua, Barry Likumahua, Rio Moreno & Friends, dan Nial Djuliarso.

“Kami juga sedang menunggu konfirmasi dari gitaris Peter Bernstein dan Adam Rogers. Beberapa musisi, selain manggung juga akan tampil dalam klinik atau workshop jazz dan jazz talk. Kita akan kembali mempertemukan para musisi langsung dengan masyarakat penggemar jazz tidak hanya di panggung tapi dalam ajang interaktif,” jelas salah satu inisiator TP Jazz Bandung Festival Hari Pochang.

Legenda musik jazz dan blues Bandung yang bernama asli Hari Krisnandi ini mengatakan menjelang TP Jazz Bandung Festival 2016, setiap Jumat dan Minggu malam digelar Live TP Jazz Weekend di Mirten Lounge The Papandayan. Pada Jumat, (17/6) nanti akan tampil Pineapple Corner, sementara pada Jumat pekan lalu hadir Rio Moreno & Friends membawakan nomor-nomor jazz bernuansa salsa.

“Ini semacam road to festival-nya. Sebenarnya dua kali pentas musik jazz setiap akhir pekan sudah hampir empat tahun digelar di The Papandayan. Sudah menjadi tradisi. Ikon Bandung,” terang Hari.



(tdy)
dibaca 3.000x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.