Info Menarik

18 Orang Indonesia Yang Melarikan Diri Dari Suriah Langsung Dibawa Dengan Detasemen 88 Ke Mako Brimob – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 18 WNI mantan relawan ISIS tiba di Bkamura Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (12/8/2017) siang.

Tim Polisi Anti Terorisme Densus 88 segera mengangkatnya dan membawa mereka ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk diperiksa.

"Saya baru saja menbisa info dari Densus yang membawa mereka memang mereka telah hingga tapi saya belum bisa merincinya, karena itu Densus domain dan mereka dibawa ke Mako," kata Kepala Arsip Landing and Entry (Kabid Darinsuk) Kantor Imigrasi Khusus Kelas Khusus Bkamura Soetta, Ronni Fajar Purba, ke Tribune.

Informasi yang diperoleh Tribune 18 orang Indonesia yang melarikan diri dari Suriah diterbangkan dari Irak oleh Qatar Airways QR.956 dan tiba di Gerbang 3 Terminal 2D Bkamura Soetta pukul 15.30 WIB.

Selanjutnya, setelah pengumpulan data oleh petugas imigrasi bkamura, ke 18 orang Indonesia diambil oleh tim Densus 88 dengan tiga mobil Elf.

Ronni mengaku belum menbisakan rincian laporannya dikala dikonfirmasi mengenai data imigrasi 18 WNI.

Baca: Dilaporkan Menjadi Buruh Massal, Hotel Grand Antares Polisi yang Diawasi dengan ketat

"Pemeriksaan dokumen imigrasi dari 18 Warga Negara Indonesia masih dilakukan, karena segala warga negara dari luar negeri sepatutnya diperiksa di imigrasi, tetapi bagi mereka yang datang ke wilayah Densus," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Informasi Publik Divisi Humas Polri, Komisaris Martinus Sitompul, membenarkan bahwa 18 orang Indonesia yang dibebaskan dari Suriah telah dibawa oleh Densus 88 ke Mako Brimob Depok.

Pesta Densus 88 akan menjalankan pemeriksaan dan pembuatan profil latar belakang mereka.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.