Music

2 Bintang Tamu Dari Jepang Kenal Artis Indonesia, Siapa Ya?

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Baru pertama datang ke Indonesia, ternyata dua bintang tamu yang ikut memeriahkan Festival Ennichisai 2016, di Blok M, Jakarta, Sabtu-Minggu (14-15 Mei 2016), membuka pengakuan unik.

Ya, dua bintang tamu yang memeriahkan gelaran Festival Ennichisai 2016 itu adalah Musumen dan Love Android.

Ternyata, walau baru kali ini mengunjungi Jakarta. Mereka juga mengenal artis Indonesia. Tapi, mereka baru atau cuma mengetahui satu artis Indonesia saja.

Lalu siapakah artis yang dikenal oleh girl band dan boy band asal Jepang ini? Rupanya, hanya JKT48 sebagai artis musik Indonesia yang baru dikenal oleh Love Android dan Musumen.

"Kami tidak terlalu mengenal banyak artis di Indonesia, kita hanya kenal JKT48," kata Momoko anggota Love Android.

Senada dengan Momoko, Nokusso member Musumen juga hanya mengenali JKT48 yang merupakan artis Indonesia. Sebab, JKT48 memang telah dikenal di Jepang, terlebih idol grup ini merupakan sister dari AKB48 yang notabene merupakan produk asli Negeri Sakura.

"Kami hanya kenal JKT48, maaf kami tidak terlalu mengenal banyak artis Indonesia," tutur Nokusso Musumen.

Tidak hanya itu, sebagai idol grup, Love Android yakin bakal bertahan lama seperti idol grup yang ada di Jepang. Sebab, girl band yang terdiri dari Momoko, Nono, Ranchaso dan Saya ini, memiliki konsep yang berbeda dibandingkan idol grup lainnya.

"Ya kami yakin bisa bertahan lama, karena kami adalah Love Android," tukasnya.

Sementara itu pada gelaran hari kedua Ennichisai 2016, Minggu (15/5/2016) terdapat kehadiran guest performance dari Jepang yaitu BONTEN (Wadaiko), Ogawa Daisuke (Wadaiko), Ito Keisuke (Shamisen), dan Kajimaai (Eisa).

dibaca 14.697x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.