Cinefilm

24 Film Wajib Tonton Tahun Ini (Bagian 2 - Habis)

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Memasuki tahun 2016, Hollywood telah mempersiapkan serangkaian film yang sayang untuk dilewatkan. Ada yang merupakan film baru, spinoff, sekuel atau prekuel.

Dari sejumlah film yang sudah ada di daftar tunggu dan kemungkinan akan berjaya di box office, sebagian adalah film superhero. Baik Marvel atau pun DC sudah mempersiapkan beberapa film jagoan mereka. Belum lagi, Disney juga tak mau ketinggalan untuk kembali memeriahkan dunia perfilman dunia dengan sejumlah film yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Sementara, para pencinta Harry Potter pun tentu telah menantikan petualangan baru dari dunia sihir, bukan?

Apa saja film yang layak tunggu di tahun ini? Berikut 24 film pilihan Sindonews untuk Anda!

13. Ghostbusters (15 Juli 2016)

Ghostbuster
Film ini bukan sekuel tapi reboot alias buatan baru. Yang menarik, ada perubahan besar. Di film ini, tim pemburu hantunya semuanya terdiri atas wanita, yang diperankan oleh Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Leslie Jones dan Kate McKinnon.

14. Star Trek Beyond (22 Juli 2016)

Star Trek
USS Enterprise yang dipimpin Captain James T Kirk (Chris Pine) diserang alien tak dikenal. Serangan itu menghancurkan kapal dan membuat para krunya terdampar di sebuah planet baru. Mereka kemudian menghadapi konflik dengan musuh baru sementara mencari jalan untuk keluar dari planet itu. Film ini juga dibintangi Zachary Quinto yang berperan sebagai Spock. Sementara Idris Elba akan memerankan tokoh jahat di film ini.

15. Suicide Squad (5 Agustus 2016)
Suicide Squad
Terkadang orang-orang jahat tidak selalu buruk. Dalam Suicide Squad, seorang petugas intelijen AS, Amanda Waller (Viola Davis) menggandeng DC Comics supervillains dan memberi mereka tugas pemerintah untuk menyelidiki dan menghadapi sesuatu yang misterius. Aktor pemenang Oscar, Jared Leto berperan sebagai Joker dan itu menjadi tantangan besar ketika harus mengimbangi peran Jack Nicholson dan Heath Ledger yang sebelumnya berperan sebagai penjahat terkenal di film Batman. Karakter Batman baru, Ben Affleck, juga turut berpartisipasi di film ini bersama dengan sejumlah nama terkenal, yakni Will Smith, Margot Robbie dan Jai Courtney.

16. Bridget Jones’ Baby (16 September 2016)
Bridget Jones
Film ini adalah salah satu sekuel dengan masa tenggat yang lumayan lama dari film terakhirnya, seperti Independence Day. Setelah 11 tahun, produser kemudian memutuskan membuat sekuel Bridget Jones dengan kisah baru. Di film ini, Renee Zellweger bakal kembali memerankan Bridget Jones. Selain Renee, Colin Firth juga akan berperan lagi sebagai Mark Darcy. Film ini berkisah tentang Bridget yang sedang hamil.

17. Gambit (7 Oktober 2016)

Gambit
Gambit memang sempat mengalami beberapa kali kemunduran tanggal rilis akibat sutradara yang pergi meninggalkan proyek ini. Meskipun film ini mengikuti kisah awalnya secara umum, namun film yang akan datang ini mungkin tidak benar-benar sama seperti yang sempat diisyaratkan oleh Channing Tatum bahwa tim di balik layar akan sedikit menggeser hal-hal lama dan membuat sesuatu yang baru. Dengan Channing sebagai pemeran utama dinilai merupakan keuntungan besar untuk film ini. Film ini adalah spinoff dari Wolverine dan dunia X-Men secara keseluruhan.

18. Inferno (14 Oktober 2016)

Inferno
Diangkat dari novel karya Dan Brown dengan judul yang sama, film ini akan mengikuti petualangan baru Robert Langdon di Florence Italia. Tom Hanks akan kembali memerankan tokoh pahlawan yang merupakan dosen Harvard itu. Di film ini, lagi-lagi, Langdon akan dikejar-kejar pihak berwenang. Dia dituduh melakukan kejahatan yang tidak bisa dia ingat. Satu-satunya cara untuk memecahkan misteri ini adalah dengan keahliannya di bidang simbologi.

19. Doctor Strange (4 November 2016)

Doctor Strange
Doctor Strange adalah salah satu karakter Marvel dengan kekuatan supranatural. Sementara begitu banyak superhero yang berjuang melawan  mutan atau alien, Strange berjuang melawan ancaman magis dan mistis. Digambarkan sebagai sebuah film bergenre mind-trip action, film ini bercerita tentang seorang ahli bedah saraf yang menemukan dunia tersembunyi dari dimensi sihir setelah dia mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan. Kehadiran Benedict Cumberbatch dalam film ini dianggap sebagai pilihan yang sempurna karena dinilai mampu memerankan karakter dengan psikologis yang kompleks dan berurusan dengan masalah pengendalian emosi dan egoism.

20. Fantastic Beasts and Where to Find Them (18 November 2016)
Fantastic Beasts and Where to Find Them
Ini adalah film yang masih punya kaitan dengan Harry Potter. Diangkat dari sebuah buku di Hogwarts dengan judul yang sama dan ditulis tokoh utamanya, Newt Scamander, film ini mengisahkan tentang perjalanan Newt (Eddie Redmayne) ke New York. Dia membawa sebuah koper dan tongkat sihir. Koper ini adalah salah satu dari peralatan sihir yang besar. Di dalamnya ada habitat besar yang berisi mahkluk magis yang langka dan hampir punah yang didapatkan dari perjalanan Newt berkeliling dunia. Lewat film ini, JK Rowling memulai debutnya sebagai penulis naskah. 

21. Moana (23 November 2016)
Moana
Moana akan menjadi karakter wanita berkulit hitam yang akan diperkenalkan oleh Disney sejak Tiana dari film The Princess And The Frog. Menceritakan era pra-sejarah, Moana menggabungkan tradisi dan mitos dari Pasifik. Film ini mengisahkan tentang wanita muda Polinesia yang mengeksplorasi laut dimana ia bertemu manusia setengah dewa bernama Maui (disuarakan oleh Dwayne "The Rock" Johnson) dan pertempuran makhluk kuno. Menghadirkan karakter babi bernama Pua dan ayam jantang yang sombong bernama Hei Hei membuat film animasi ini berbeda dari film. Tak hanya itu, film ini juga dikatakan cukup emosional dan mengandung banyak ‘sihir’.

22. Rogue One (16 Desember 2016)

Rogue One
Film ini adalah spinoff Star Wars yang mendulang sukses besar lewat The Force Awakens pada akhir 2015. Film ini mengisahkan tentang para kru pemberani yang mencuri rencana untuk Death Star. Ini adalah upaya pertama Disney untuk membuat film Star Wars yang  bukan sebuah film Star Wars—atau bukan bagian dari sambungan The Force Awakens. Film ini dibintangi Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen, dan Jiang Wen.

23. Assassin's Creed (21 Desember 2016)
Assassin's Creed
Kabar baik datang untuk para pencinta video game. Film yang paling dinanti-nanti, Assassin's Creed akan menghajar bioskop di akhir tahun 2016. Didukung oleh aktor terkenal Michael Fassbender, adaptasi terbaru ini berjalan bolak-balik antara masa sekarang dan masa lalu. Sebagai karakter utama, Callum Lynch menggunakan teknologi futuristik yang membuka kenangan genetik dan memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu. Dia masuk ke sebuah Animus yang memungkinkan dia mengambil peran dari salah satu nenek moyang pembunuhnya, Aguilar yang hidup di abad ke-15 Spanyol dan telah memerangi Ksatria Templar selama berabad-abad.

24. Miss Peregrine’s Home For Peculiar Children (25 Desember 2016)
Miss Peregrine’s Home For Peculiar Children
Film layar lebar karya Tim Burton yang berjudul Miss Peregrine Home for Peculiar Children ini bercerita tentang seorang anak berusia 16 tahun bernama Jacob yang mengikuti petunjuk yang membawanya ke sebuah pulau misterius dimana ia menemukan rumah untuk anak-anak yang aneh. Saat ia mengeksplorasi lorong, dia tahu bahwa mantan penghuninya jauh lebih dari aneh. Seperti judulnya, film ini menawarkan sesuatu yang aneh dari dunia fantasi, dengan sentuhan yang gelap, gothic dan unik juga horor. Dengan sejumlah pemain kenamaan, seperti Samuel L. Jackson, Asa Butterfield dan Eva Green, film ini diharapkan dapat membuat penonton tersadap dengan aksi-aksi menyeramkan di dalamnya.



(alv)
dibaca 28.166x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.