Health

3 Tips Yoga Ini, Bantu Lemaskan Otot Anda & Atasi Stres Di Kantor

Written by Satrio Elang
MELBOURNE - Berikut ini ada beberapa gerakan sederhana buat Anda untuk mengatasi stres kala bekerja di kantor.

Latihan gerakan ini bukan sembarangan, karena disarankan oleh salah satu guru yoga ternama di Australia, Angel Singmin, buat melemaskan otot Anda dari ketegangan.

Dengan begitu, rasa stres Anda bisa tertolong untuk dikalahkan. Berikut ini tipsnya seperti dilansir dari situs body and soul.

1. Lepaskan leher Anda

Ini bukan berarti Anda harus mencopot kepala dan leher Anda lho. Maksudnya ialah, “Lepaskan ketegangan dengan memiringkan kepala Anda ke sisi kiri dan sejajarkan tangan kiri Anda dengan kepala bagian atas. Lalu tarik dengan lembut ke arah kanan dan rendahkan kuping Anda dari kedua tangan tadi dan juga bahu. Tahan selama tiga kali napas panjang, lantas kemudian ulangi ke arah sebaliknya,” ujar Singmin.

2.  Perbaiki postur tubuh Anda

“Membungkukkan diri Anda di depan komputer, menyebabkan ketegangan dalam tubuh dan membuat pernapasan Anda lebih pendek, serta kurang menenangkan,” jelas Singmin. “Anda harus fokus pada duduk lurus.”

3. Ambil napas dalam-dalam

“Teknik pernapasan menenangkan pikiran dan sistem saraf,” ucap Singmin. “Tarik napas melalui hidung, menghitung perlahan-lahan sampai empat. Tahan napas Anda, hitung sampai empat, lalu buang napas untuk empat hitungan. Ulangi sampai beberapa kali,” imbuhnya.




(neg)
dibaca 2.310x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.