Music

5 Romeo Ogah Langgar Aturan, Tapi Tetap Ada Batasan

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Menginjak usia empat tahun, grup vokal 5 Romeo, mengaku sudah diberikan kebebasan oleh sang produser, Yovie Widianto. Kini, kelima pria tampan ini pun bisa berkreasi di industri musik sesuai dengan kreatifitas mereka.

"5 Romeo dulu masih di bimbing, masih diarahin, tapi sekarang lebih mandiri sama lebih dibiarin. Kalau dulu kita manggung ada Mas Yovie, tapi sekarang nggak. Mas Yovie sekarang nggak selalu nemenin kita. Bahkan, kita sekarang sudah punya band sendiri," papar salah satu personel 5 Romeo, Patudu saat ditemui Sindonews di South Quarter Dome, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Meski mendapatkan kebebasan, grup vokal yang terdiri dari Rizky, Gusty, Patudu, Adhyra dan Hendra ini tetap tergabung dalam manajemen Yovie Widianto. Yovie pun dikabarkan tak pernah absen memberikan masukan bagi grup vokal garapannya itu.

"Kita tetap di manajemen Mas Yovie. Walau jarang sama kita, tapi Mas Yovie itu selalu kasih kita masukan. Menilai gimana perfom kita. Dari situ kita juga belajar banyak dari Mas Yovie. Karena Mas Yovie statusnya juga sebagai mentor, produser juga. Ngajarin dari teknis sampai non teknis juga," ujarnya.

Sementara, untuk urusan lagu, Patudu mengatakan, tak menutup kemungkinan dirinya dan keempat sahabatnya akan diberikan kesempatan untuk menulis lagu sendiri. Namun, kebebasan yang diberikan sang produser tak lantas membuat pelantun ‘Semenjak Ada Dirimu’ ini melanggar peraturan yang sudah diterapkan.

"Lagu masih diarahin. Tapi nggak menutup kemungkinan kita akan menulis lagu di album kedua. Evaluasi tetap ada dan pantauan tetap ada. Karena jalur 5 Romeo tetap ada batasannya," pungkasnya.



(neg)
dibaca 2.977x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.