Info Menarik

544 Napi Lapas Tanjunggusta Akan Bebas Saat HUT Ke 72 RI – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Laporan Wartawan Tribune Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – – Ribuan narapidana yang tinggal di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Tanjunggusta mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Paling tidak, ada 544 tahanan yang akan bebas saat peringatan 72 tahun RI.

"Untuk kejahatan umum, tahanan yang mendapat pengampunan adalah 8782. Dari jumlah itu, yang mendapatkan RU (Remisi Umum) II atau yang bebas kemudian, ada 419 orang," kata Humas Kementerian Kehakiman dan Manusia Hak Wilayah I Sumatera Utara, Josua Ginting, Rabu (16/08/2017).

Josua mengatakan, untuk kejahatan khusus di bawah PP No28 tahun 2006, ada 415 narapidana yang menerima remisi. Dari 415 orang yang disebutkan, 11 orang bebas.

"Untuk kejahatan khusus berdasarkan Peraturan No.99 tahun 2012, narapidana yang mendapatkan remisi sebanyak 2056. Dari jumlah tersebut, narapidana akan bebas ada 114 orang.

"Untuk tindak pidana umum, remisi yang diterima oleh tahanan rata-rata satu sampai enam bulan, seperti juga penjahat penjara khusus yang rata-rata memiliki penahanan satu sampai enam bulan," kata Josua.

Dia menjelaskan, pemberian remisi ini akan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemkumham I Sumut. Pemberian remisi dilakukan di Kelas I A Tanjunggusta Medan

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.