Health

600 Orang Ikuti Yoga Festival 2016 Di Bandung

Written by Satrio Elang
BANDUNG - Gelaran Yoga Festival 2016 yang diusung MNC Channels rupanya mendapat apresiasi luar biasa dari warga Kota Bandung. Tak kurang dari 600 orang turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Berbeda dengan suguhan olahrga pada umumnya, Yoga Festival 2016 yang diusung MNC Channels digelar serentak di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Bali dan Yogyakarta. Kampanye olahraga yang digelar mulai pukul 15.00 WIB itu juga turut dimeriahkan bintang tamu istimewa, The Groove.

"Kegiatan yang kami suguhkan tentu terbuka untuk umum, tidak hanya bagi mereka yang telah mahir untuk olahrga Yoga," tutur Manager MNC Channels Hanny saat ditemui KORAN SINDO Jabar, Sabtu (27/2) di GH Universal Hotel, Jalan Dr Setiabudi, Kota Bandung.

Menurut Hanny, olahraga yoga saat ini tentu sangat digemari berbagai kalangan usia sebagai bagian gaya hidup. Bahkan agar kampanye olahraga itu bisa semakin diapresiasi peserta, pihak panitia juga menyuguhkan kombinasi olahrga dengan entertainment.

"Yoga sekarang tentu sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat dimanapun. Bahkan konsep gelaran yoga kami disuguhkan berbeda di ruangan terbuka (out door) seperti ini," ujar dia.

Sebelum digelar secara bersamaan di Bandung dan Bali pada Sabtu (27/2), gelaran acara serupa juga sempat diselenggarakan di Jakarta pada Sabtu (30/1) lalu. Sementara, pelaksanaan tiga kelas dalam Yoga Festival Bandung itu dipandu sejumlah instruktur kawakan seperi Yanti Warso, Zilvia Martha dan Andreas Riyan.

Tak hanya mendapat kegiatan positif, para peserta yang terlibat juga mendapatkan yoga pack yang berisi, kaos, head band, Yoga Mat Bag, dan produk sponsor.

Pantauan di lapangan, usai mengikuti ragam kelas Yoga, para peserta juga terlihat bersuka cita menikmati suguhan panggung dari The Groove. Bahkan, meski malam akhir pekan itu disertai guyuran hujan, para peserta tetap beranstusias menikmati suguhan acara.

"Olahraga yoga tentu sudah semakin dikenal luas. Sehingga sebagai sebagai gaya hidup tentu harus terus di sosialisasikan," ujar Mutia Sulfani, 42, peserta sekaligus mantan atlet nasional aerogymnasty.

Untuk kesehatan, yoga tentu menjadi kunci untuk latihan senam di tingkat lebih lanjut seperti Zumba, Aerobik dan sebagainya. Bahkan senam tersebut juga mampu meningkatkan daya kosentrasi, pengendalian emosi, kelenturan, kekuatan sendi dan otot.

dibaca 4.908x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.