Music

7 Hal Ini Bisa Terjadi Di Tur Reuni Guns N Roses

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Guns N Roses baru saja mengumumkan rencana untuk tampil di Coachella di California bulan depan. Ada dugaan, mereka akan muncul dengan formasi lama seperti Axl Rose, Slash, Duff McKagan dan Steven Adler.

Publisis grup itu kemudian mengonfirmasi bahwa Guns N Roses akan tampil di 21 kota. Mereka bakal hadir di sejumlah kota besar di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Tapi, lokasi dan tanggal pertunjukan itu belum diumumkan.

Kabar ini datang hanya beberapa saat setelah sebuah laporan muncul bahwa Axl Rose bakal direkrut AC/DC untuk menjadi vokalis baru mereka. Dia dikabarkan akan menggantikan Brian Johnson yang terancam tuli permanen jika terus nekat tampil bersama band itu.

Jika tur reuni itu benar-benar terwujud, maka menurut Zap2it, setidaknya 7 hal ini bisa terjadi. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Montreal
Guns N Roses
Jika Anda adalah penggemar klasik Guns N Roses, Anda pasti tahu apa arti kata itu. Kalau tidak, ini penjabarannya: pada 1992, tidak ada band yang lebih besar dari Metallica dan Guns N Roses.

Ketika dua band kondang ini sama-sama berada di satu panggung, tiket bukan masalah untuk bisa ludes terjual. Nah, dalam sebuah konser di Montreal, Kanada, pentolan Metallica, James Hetfield, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat pyrotechnics yang tidak berfungsi. Axl juga harus turun panggung hanya setelah 6 lagu.

Akibatnya, 53.000 orang yang memadati lokasi konser pun rusuh. Tak kurang dari 8 polisi dan 10 orang luka-luka. Puluhan orang pun ditangkap.

2. Pinggang Axl keseleo
Axl Rose
Tarian ular Axl adalah bagian penting dari penampilan panggungnya selain bandana. Tapi, di usia 54 tahun, pinggang pria bukanlah seperti ketika mereka masih muda. Dengan 21 tanggal tur reuni, kalian bisa mengira-ira sebanyak apa Axl masih bisa meliuk-liukkan badannya di atas panggung. Nonton Guns N Roses tanpa gerakan khas Axl itu bakal  seperti nonton Michael Jackson yang tak bisa ber-moonwalk.

3. Slash dan Axl harus benar-benar bicara satu sama lain
Axl Rose dan Slash
Tempat mereka dalam sejarah rock itu sama seperti Steve Tyler/Joe Perry (Aerosmith) atau David Lee Roth/Eddie Van Halen (Van Halen), tapi tidak dengan kombo Axl/Slash. Keduanya punya masalah.

“Perpisahan saya dan Axl itu diam-diam. Tapi, karena banyak perhatian pada perpisahan itu—dan apakah kami akan kembali bersama—masalah ini jadi bertumpuk-tumpuk dan menyebabkan seperti permusuhan yang tidak fokus pada saya. Tidak satupun dari kami yang mau saling cekik tanpa alasan. Pada titik ini, saya berusaha melupakannya. Jadi, saya berusaha menghindari masalah itu,” tutur Slash kepada Esquire pada 2011.

dibaca 11.888x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.