Music

Ahmad Dhani Kritik Cara Riska Nge-Rap

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tiga juri X Factor Indonesia, Ahmad Dhani, Afgan dan Rossa tidak setuju dengan pendapat Bebi Romeo mengenai penampilan Riska Wulandari pada Gala Show yang digelar pada Jumat (19/6/2015). Malam itu Riska membawakan lagu End of Time milik Beyonce.

Perbedaan pendapat itu dipicu penilaian terhadap konsep yang dibawakan Riska. Menurut Bebi, konsep Riska seperti musik tanjidor.

"Yang pertama konsepnya suka, nyanyi panggungnya. Secara musik, keluarnya kayak tanjidor. Kemampuan bernyanyi kamu bagus kok," ujar Bebi.

Tapi, Rossa, Dhani dan Afgan menilai tidak merasakan konsep Tanjidor itu.  Namun Dhani dan Rossa menyarankan agar Riska lebih berhati-hati dalam memainkan suara.

Dhani menilai bahwa pengucapan bahasa Inggris Riska saat nge-rap tidaklah sempurna. "Kamu punya kelemahan, rap-nya kamu harus hati-hati. Bahasa kamu kurang yang bahasa Inggris pas nge-rap. Tapi, dibandingkan minggu lalu, ini lebih bagus. Pesen saya, jangan nge-rap kalau belum siap," kata Dhani.

Sedangkan Rossa menilai Riska menampilkan suara yang polos dan belum bisa mengeluarkan suaranya yang bagus. "Konsep kamu bagus, saya suka. Kamu ada jiwanya. Tapi suara kamu yang bagus kurang keluar. Kamu nyanyinya polos-polos aja," tambah Rossa.

Sementar itu, Afgan menilai anak didiknya sudah berusaha keras. Dia mendukung Riska agar bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Gala Show X Factor Indonesia Season 2 disiarkan secara langsung RCTI malam ini (19/6/2015) mulai pukul 21.00 WIB. Dalam babak ini, akan ada 1 dari 12 kontestan yang tersingkir.

Baca Juga: Riska Kerja Keras untuk Menyanyi Sambil Menari



(alv)
dibaca 1.769x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.