Info Menarik

AHY Menghadiri Presiden, Petunjuk Tidak Ada Konflik Antara Jokowi Dan SBY – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Yudhoyono yang dipimpin oleh putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke 6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nampaknya lebih fokus pada isu kepemimpinan dan demokrasi Indonesia. ke masa depan.

Jadi nampaknya semangat yang dibawa merupakan jangka panjang, tak hanya mencerminkan perbedaan politik yang ada dikala ini.

Jadi Pengamat Politik dari Penelitian dan Konsultasi Saiful Mujani (SMRC) Djayadi Hanan menganggap masuk akal bahwa AHY menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin Indonesia dikala ini.

AHY bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Kamis (30/10/2017) untuk meminta restunya dalam membangun dan memimpin Institut Yudhoyono.

"Pak Jokowi putra juga hadir, ini simbol yang mereka inginkan merupakan perbagusan bagi bangsa di depan," kata Djayadi Hanan kepada Tribunnews.com, Jumat (20/11/2017).

Baca: Ditangani Sama di Mako Brimob, Al Khaththath Memberitahu Anda Tentang Foto Ahok Berenang

Rapat juga, lanjutnya, menunjukkan bahwa tak ada masalah atau konflik mendasar yang mendasar antara Jokowi dan SBY sebagai mantan presiden.

"Adalah hal yang bagus untuk menunjukkan kepada publik bahwa, terlepas dari perbedaan politik dikala ini antara kelompok SBY dengan Jokowi dan pendukungnya, hal itu tak menghalangi mereka untuk tetap bersama dalam pertanyaan dasar negara Seperti dalam mempersiapkan pemimpin bangsa maju, "jelasnya. .

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa dampak politik jangka pendek dari pertemuan tersebut cukup jelas, yaitu pembubaran hubungan politik yang agak panas setelah SBY mengkritik pemerintah Jokowi pada pertemuan SBY-Prabowo Subianti di Cikeas, Bogor , Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Putra sulung SBY meminta restu dan ceramah kepada Presiden Jokowi sehubungan dengan peresmian Institut Yudhoyono.

Agus bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/10/10/2017). Setelah pertemuan tersebut, Agus mengaku memiliki beberapa wacana dari Jokowi.

"Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya bahwa perkembangan dunia begitu cepat dan kaum muda diharapkan menjadi bagian dari kemajuan bangsa, merespons perubahan, beradaptasi dengan cepat, dan semoga membawa kemajuan," Agus Mengatakan dalam sebuah konferensi pers setelah pertemuan tersebut.

Jokowi tak menemani Agus untuk menyampaikan informasi pers ke media. Namun, dia didampingi putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, yang juga ikut dalam pertemuan tersebut.

"Harapannya, anak muda, yang beberapa kali diantar, intinya merupakan membangun sumber daya manumur yang lengkap, yang lebih unggul karena sekali lagi persaingan di masa depan semakin sengit," kata Agus.

"Dan kita tak bersaing di dalam, sebaliknya kita bersatu sebagai bangsa, kita mempersiapkan diri untuk siap bersaing dengan apapun di luar Indonesia. Pesannya," kata mantan calon gubernur DKI Jakarta. .

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.