Music

Akibat Alasan Keamanan, Konser U2 Di Swedia Ditunda Dua Hari

Written by Satrio Elang
STOCKHOLM - Konser grup band asal Dublin, Irlandia, U2, yang rencananya berlangsung Minggu (20/9/2015) malam di Globe Arena, Stockholm, Swedia, dibatalkan. Penyebabnya, pihak keamanan menduga ada seorang penonton yang masuk ke arena konser membawa senjata api.

Seperti dilansir dari Aftonbladet, pihak keamanan pun terpaksa mengevakuasi ribuan penonton dari dalam The Globe Arena, yang notabene merupakan gedung berbentuk bulat terbesar di dunia. Tidak hanya itu saja, ribuan penonton lainnya juga tertahan di area luar gedung tersebut selama beberapa jam.

Promotor penyelenggara konser ini, Live Nation, mengatakan bahawa pembatalan ini disebabkan atas masalah teknis. Akan tetapi pihak kepolisian setempat lebih lanjut menambahkan, jika mereka sedang melakukan investigasi soal larangan ‘hukuman senjata api’.

Adapun titik permasalahan awal dari situasi keruh ini adalah gara-gara pihak keamanan konser membiarkan seorang pria membawa senjata api memasuki gedung. Nah, pria itu dapat ijin dengan alasan kalau dia mengaku sebagai petugas kepolisian.

“Saya lupa menaruhnya kembali di kantor selepas bekerja,” beber pria gadungan itu saat diperiksa oleh petugas keamanan.

Setelah mengetahui jika pria itu polisi gadungan. Maka pihak promotor dan polisi, memutuskan untuk mengevakuasi penonton dari dalam arena demi keamanan seluruh pihak. Sayangnya, pria yang mengaku sebagai polisi gadungan itu masih belum bisa diidentifikasi hingga Senin (21/9/2015).

Sementara itu, fans U2 yang sengaja ingin menonton konser ini dari Norwegia dan Prancis. Mengaku sudah menunggu hingga pukul 11 malam waktu setempat, hanya untuk mendengar pembatalan tersebut. Padahal, konser ini harusnya sudah dimulai tiga jam sebelumnya.

Namun untungnya, U2 via situs resminya mengatakan bahwa konser di Globe Arena Stockholm yang bertajuk ‘Innocence + Experience Tour 2015’ ini bakal dijadwal ulang buat mentas hari Selasa (22/9/2015) malam waktu setempat.






(neg)
dibaca 1.290x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.