Fashion

Aksesori Dan Hijab Indonesia Disukai Masyarakat Korea

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Potensi industri fesyen muslim dan hijab Indonesia ternyata disukai negara  besar di dunia.  Selain Amerika Serikat, Jerman, , Inggris, Kanada, Belgia, Australia, Republik Rakyat Tiongkok, dan Uni Emirat Arab, juga Korea Selatan dan Jepang.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan mengatakan komoditas fesyen muslim dan hijab di Indonesia tidak pernah surut peminat di negara besar. Pemerintah pun mendukung bidang itu menjadi produk yang patut diperhitungkan di pasar internasional.

“Perkembangan fesyen Muslim Indonesia didorong oleh tumbuhnya perancang-perancang fesyen hijab muda berbakat dan komunitas hijab. Komunitas ini mampu menampilkan citra fesyen hijab yang trendi dan tetap sesuai kaidah agama. Kemendag meyakini meningkatnya pertumbuhan komunitas hijab ini akan mendekatkan cita-cita Indonesia sebagai pusat fesyen muslim,”  kata Oke dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

“Kami berharap kreativitas dan daya saing perancang fesyen hijab terus berkembang. Dukungan dari masyarakat umum, pihak swasta, akademisi, dan pemerintah juga diperlukan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia” tambah dia.



(tdy)
dibaca 4.138x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.