Info Menarik

Alasan Ini BNPP Gelar Upacara Peringatan Peringatan HUT RI Di 10 Wilayah Perbatasan – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Badan Pengelola Perbatasan Nasional (BNPP) akan mengadakan upacara peringatan ulang tahun ke 72 RI di 10 perbatasan. Upacara tersebut digelar pada hari Kamis (17/08/2017).

Sekretaris BNPP, Hadi Prabowo mengungkapkan alasan pihaknya akan mengadakan upacara bendera di perbatasan. Menurutnya, melalui upacara bendera digelarnya di perbatasan, ingin membuktikan bahwa negara tersebut hadir di pinggir Indonesia.

"Upacara di daerah perbatasan ingin membuktikan negara ini hadir," kata Hadi di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (14/9/2017).

Baca: Kementerian Agama: Tidak Ada Kewajiban Pemerintah untuk Kompensasi Jemaah Perjalanan Pertama

Hadi mengatakan, dengan kehadiran pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri dalam upacara bendera di perbatasan yang membuktikan bahwa negara tak mengesampingkan orang-orang yang tinggal di ujung Indonesia.

"Perbatasannya yaitu perhatian pemerintah ketika ini: pemerintah tak hanya diinstruksikan, memerintah, tapi benar-benar hadir, dan masyarakat perbatasan memahami mereka bagian dari NKRI," katanya.

10 daerah yang akan menjadi lokasi upacara tersebut, antara lain, Kabupaten Sukakarya, Kota Sabang Provinsi Aceh. Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau

Baca: Rencana Perjalanan Pertama yang Dijadwalkan, Ini Tanggapan Kementerian Agama

Kabupaten Sajingan Besar, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Distrik Entikong, Kabupaten Sanggu, Provinsi Kalimantan Barat. Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Kabupaten Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

Kecamatan Selaru, Kabupaten Muluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku dan Kabupaten Tarub, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.