Music

AMI 2015 Hadirkan Kolaborasi Lintas Generasi

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-18 akan digelar di Ecovention Ancol pada Selasa, 22 September 2015 pukul 21.30 WIB. Guna menyuguhkan sebuah pertunjukan yang spektakuler dan menghibur, berbagai persiapan pun tengah dilakukan.

"Tata lighting dan panggung sudah kita siapkan secara spesial. Di samping look-nya yang bagus, kontennya juga kita siapkan semenarik mungkin," papar Head of Operational Production RCTI, Sambodo, saat jumpa pers di RCTI, Senin (21/9/2015).

Dengan mengusung tema Stop Pembajakan, tahun ini AMI digelar secara berbeda, yaitu dengan menampilkan kolaborasi lintas generasi. Sambodo menjelaskan, sebanyak 30 musisi akan meramaikan ajang penghargaan tertinggi insan musik Indonesia ini.

"Paling tidak ada 30 musisi yang akan meramaikan acara kita. Ada Om Bob Tutupoli. Kita juga akan kehadiran Atiek CB yang sudah pindah tinggal di Amerika selama 15 tahun. Atiek akan kolaborasi sama band Kotak. Nah, jadi kita liat rock zaman dulu sama sekarang gimana. Ada juga nanti Husein yang akan kolaborasi sama Elvy Sukaesih," tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, jebolan Indonesian Idol, Husein mengaku senang bisa berkolaborasi dengan pelantun Rembulan Merah itu. Ia pun dijadwalkan akan menyanyikan lagu dangdut. "Senang banget. Alhamdulillah. Genrenya sama kaya Umi (Elvy Sukaesih). Aku nggak ada kesulitan. Karena kebetulan aku juga suka dangdut," kata pria berkepala plontos itu.

Tahun ini AMI Awards akan menganugerahkan 75 piala untuk 54 kategori dari 10 bidang yang diperebutkan. Yang tak kalah spesial dari ajang bergengsi ini adalah diberikannya sebuah penghargaan khusus (lifetime achievement) untuk seseorang yang sangat berjasa bagi perkembangan musik Indonesia.

Malam puncak AMI Awards akan dimeriahkan oleh Repvblik, Kotak, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia Lubis, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Sheila On 7, Zaskia Gotik, Kotak, Atiek CB, Duo Serigala, Julia Perez, JKT 48, Husein, Kunto Aji dan Yura Yunita. Acara ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada Selasa (22/9/2015), mulai pukul 21.30 WIB.



(alv)
dibaca 1.356x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.