Cinefilm

Anggunnya Emma Watson Sebagai Belle Di Beauty And The Beast

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Live action Beauty and the Beast bakal mulai tayang di bioskop tahun depan. Sebelum diluncurkan, sejumlah foto dari film ini pun muncul untuk memberikan gambaran tentang bagaimana nantinya produksi terbaru Disney itu akan berjalan.

Salah satu yang patut dinanti adalah penampilan aktris utama film ini, yaitu Emma Watson. Pemeran Hermione di serial Harry Potter itu memerankan tokoh Belle. Dalam penampakan awalnya, dia terlihat begitu anggun dalam balutan gaun kuning khas Belle dalam dongeng tersebut.

Dalam sejumlah foto film yang dilansir Entertainment Weekly, dia juga terlihat berdansa dengan Pangeran yang dikutuk menjadi The Beast alias Si Buruk Rupa. Karakter ini diperankan oleh Dan Stevens. Keduanya juga terlihat sedang berdua di perpustakaan. Foto lain memperlihatkan Lumiere si lilin (disulihsuarakan Ewan McGregor), Cogsworth si arloji (Ian McKellen) dan Gaston yang narsis (Luke Evans).
Beauty and the Beast
Menurut Aceshowbiz, ada perbedaan dalam latar belakang Belle di film ini. Jika di dalam film animasi yang dirilis pada 1991 dikisahkan bahwa Belle sangat suka membaca dan ayahnya, Maurice, adalah seorang penemu, maka dalam film yang disutradarai Bill Cordon ini, Belle adalah sang penemu. Sementara, Maurice yang diperankan Kevin Kline adalah orang yang membuat penemuannya, seperti kotak musik. Dalam salah satu foto itu terlihat Belle dan Maurice sedang berada di meja kerja yang penuh dengan kotak musik.

Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly, Emma juga menerangkan tentang perbedaan tersebut. “Di film kartun, ayahnyalah yang seorang penemu dan kami sebenarnya memilihkannya untuk Belle. Saya bilang, memang tidak pernah ada banyak informasi atau detil mengenai awal cerita seperti mengapa Belle tidak masuk selain bahwa dia suka buku. Dan juga apa yang dia lakukan untuk menghabiskan waktu. Jadi, kami menciptakan latar belakang untuk dia, dimana dialah yang menemukan semacam mesin cuci, jadi selain mencuci, dia bisa duduk dan memanfaatkan waktunya untuk membaca. Jadi, yah, kami membuat Belle sebagai seorang penemu,” papar Emma.

Kotak musik itu juga akan memerankan peranan penting di dalam film ini. Menurut dekorator set film Katie Spencer, ayahnya sangat melindungi Belle karena dia telah kehilangan sang ibu. Sehingga, Maurice membuatkan putrinya itu semua kotak musik untuk mewakili tiap negara di dunia jadi dia bisa melihat apa yang dia lewatkan.

Lebih lanjut, Emma juga mengakui kalau dia sangat suka film Beauty and The Beast versi kartun. “Saya tidak ingat berapa kali saya menontonnya saat masih kecil. Saya tahu semua kata-katanya. Saya tahu semua lagunya,” tutur aktris asal Inggris berusia 26 tahun itu.

Beauty and the Beast akan mulai tayang di bioskop pada Maret 2017. Sembari menanti film ini, Anda bisa menyaksikan teaser trailer film ini yang terlihat misterius.





(alv)
dibaca 6.500x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.