Cinefilm

Anneke Jodi Tertantang Lakonkan Peran Seorang Ibu

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Aktris Anneke Jodi merasa tertantang memerankan sosok seorang ibu dalam film terbarunya, Miracle: Jatuh dari Surga. Tantangan muncul karena Anneke belum pernah menikah dan menjadi seorang ibu. 

Tak heran jika Anneke pun jadi rajin bertanya ke sana kemari agar bisa lebih mendalami perannya itu. Beruntung, lawan mainnya, Darius Sinathriya sudah berumah tangga dan bahkan telah dikaruniai tiga orang anak. Diskusi juga sama sutradara, Mas Wisnu (Adi) dan ternyata menjadi Ibu itu susah-susah gampang, jadi ya karena emang belum mengalami gimana jadi seorang ibu, jadi banyak bertanya,” ungkap Anneke usai acara syukuran film Miracle: Jatuh Dari Surga di Galeri Batik Keris kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/1/2015)

Meskipun begitu, pemilik nama lengkap Anneke Titi Hapsari Jodi ini pun mengaku senang mendapatkan kesempatan bermain di film bergenre drama keluarga ini. Apalagi dia menjadi pemeran utama dan di dalam kisah film yang memasukan unsur religi ini. "Awalnya waktu ditawarin seneng banget dan waktu tahu ceritanya, baca sinopsisnya, baca script-nya, dan sebagainya, ceritanya sangat inspiratif buat aku. Dan kebetulan aku beragama Kristen, ini bentuk pelayanan pribadi dari aku buat orang lain dalam bentuk film," papar pemeran Eli dalam film Miracle: Jatuh dari Surga itu.

Selain tertantang berperan sebagai seorang ibu, tantangan lain yang harus dihadapi Anneke adalah dialek Solo, sebagai konsekuensi penggunaan bahasa Jawa dalam dialog karena syuting film ini sebagian besar dilakukan di Kota Solo. Untuk itulah Anneke pun mau tidak mau harus belajar bahasa Jawa.

Meski dirinya memang berasal dari Jawa, tepatnya Kediri, Jawa Timur, namun diakui Anneke ada perbedaan dialek antara Solo dan Kediri. "Aku nggak begitu masalah kalo bahasa karena kebetulan aku emang dari Jawa, cuma beda, Jawanya bukan Solo. Solo itu lebih halus kan dialeknya, jadi tetep harus belajar banget. Mulai dari reading sudah mulai belajar. Ada kalimat-kalimat yang menggunakan bahasa Jawa itu dibiasain aja," papar dia.

Dalam film garapan sutradara Wisnu Adi ini, aktris kelahiran Manado, 22 Agustus 1985 ini juga akan beradu akting dengan Darius yang berperan sebagai Andri, suaminya dan juga artis cilik Naomi Ivo yang akan menjadi anaknya.

Film Miracle: Jatuh Dari Surga ini sendiri bercerita tentang pasangan muda bernama Andri (Darius Sinathrya) dan Eli (Anneke Jodi) yang memiliki seorang anak bernama Krista (Naomi Ivo). Kehidupan mereka awalnya baik-baik saja hingga suatu waktu diketahui bahwa Eli mengandung anak kedua dan ada masalah di dalamnya. Pada titik ini, keluarga kecil tersebut mengharapkan sebuah keajaiban terjadi.



(alv)
dibaca 3.435x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.