Music

Archangel, Karya Eksperimental Soulfly

Written by Satrio Elang
PHOENIX - Soulfly, band cadas bentukan mantan pentolan Sepultura, Massimiliano Antonio "Max" Cavalera, bersiap untuk melepas album baru yang diberi titel "Archangel" dengan beberapa macam format. Full album kesepuluh Soulfly tersebut rencananya akan dirilis pada 14 Agustus nanti melalui Nuclear Blast Entertainment.

Bakal terdapat sejumlah perbedaan antara "Archangel" dengan album-album Soulfly sebelumnya, terutama satu album sebelumnya "Savages", yang dirilis pada 30 September 2013. Menurut Max, "Archangel" sangat alkitabiah dan merupakan jenis album yang sangat eksotis.

"Terdapat lagu seperti 'Sodomites', yang berkisah tentang kehancuran Sodom; lalu ada 'Shamash' (ini) tentang dewa matahari Akkadian; 'Ishtar', yang merupakan Ratu Babilonia; 'Titanomachy', yang merupakan tentang perang titan," terang Max Cavalera kepada Rock Revolt Magazine.

"Jadi di sini benar-benar lebih mistis, sound dan lagu serta lirik yang lebih eksotis. Jadi benar-benar keren. Ini sangat artistik, Soulfly yang baru, yang itu benar-benar saya suka," musisi 47 tahun itu menambahkan.

Album baru Soulfly ini juga cukup unik, pasalnya selain lebih eksperimental, Max Cavalera turut melibatkan putranya, Zyon Cavalera (22 tahun) sebagai penabuh drum. Sebelumya, Zyon sempat mengisi drum di lagu Refuse/Resist (Sepultura cover), yang menjadi bonus track dalam album Soulfly ketujuh, Omen (2010).

"Dia (Zyon) bermain sangat bagus. Dia mengingatkan saya kepada Dave Lombardo (Slayer) muda. Dia melakukannya dengan sangat luar biasa, dia mengejutkan semua orang di dalam studio," puji Max Cavalera.

Selepas meluncurkan "Archangel", Soulfly akan memulai turnya, dan lokasi pertama kampanyenya adalah Amerika Utara pada akhir September mendatang. Dalam penampilannya itu, Soulfly akan didampingi band metal Swedia, Soilwork; Decapitated dari Polandia; dan pendatang baru Shattered Sun.

Soulfly



(nug)
dibaca 7.624x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.