Music

Astro Ingin Jadi Boy Band Kondang Sedunia

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Astro punya mimpi besar sebagai sebuah boy band. Anak-anak muda asuhan Fantiago Entertainment ini ingin jadi bintang kondang di seluruh dunia.

Ini dikatakan salah satu personelnya, Jinjin, dalam video greeting mereka untuk fans di Indonesia. Pemimpin Astro ini ingin mengikuti jejak senior mereka yang telah mengukir nama di kancah musik dunia.

"Kita ingin menjadi bintang besar nanti," ujar Jinjin dalam video greetingnya.

Jinjin juga sangat berterimakasih kepada fans yang telah mendukungnya. Khususnya Indonesia yang sudah tidak sabar bertemu dengan keenam anggota Astro yang terdiri atas Moon Bin, Eunwoo, Jinjin, Sanha, MJ dan Rocky.

"Sampai berjumpa tanggal 22 Oktober," kata Jinjin.

Astro dibentuk pada 2015 dan melakukan debut pada awal tahun ini. Para personelnya tergolong masih muda-muda dengan Sanha sebagai personel termuda dengan usia 16 tahun. Sementara, personel tertua adalah MJ yang berusia 22 tahun.

Album mini pertama Astro, Spring Up, dirilis pada 23 Februari 2016 dengan lagu andalan Hide & Seek. Album ini langsung duduk di posisi ke-6 Billboard World Albums Chart di Amerika Serikat.

Pada 25 Februari, boy band ini merilis video musik Cat’s Eye yang berisi foto-foto dari serial web mereka, To Be Continued. Pada Maret tahun yang sama, Astro menjadi satu-satunya bintang Korea yang diundang di LeTV Entertainment Awards di China.

Pada 1 Juli lalu, Astro merilis mini album kedua berjudul Summer Vibesdengan single andalan Breathless. Seperti mini album sebelumnya, album ini juga duduk di posisi ke-6 Billboard World Albums Chart.

Pada 31 Juli lalu, Astro tampil di Staples Center di Los Angeles pada KCON 2016. Mereka menggelar konser solo pertamanya pada 27—28 Agustus 2016 di KEPCO Art Center di Seoul, Korea Selatan.

dibaca 3.363x

Orang lain juga mencari:

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.