Fashion

Atasi Pori-pori Tersumbat Dengan Uap

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Pori-pori wajah tersumbat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Kondisi ini pun dinilai bisa mengurangi nilai penampilan hingga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Pasalnya, pori-pori wajah yang tersumbat bisa menyebabkan munculnya jerawat dan komedo.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir. Pori-pori wajah tersumbat bisa diatasi dengan cara yang mudah. Anda pun tak perlu repot mengunjungi klinik kecantikan. Dilansir dari Slickwellness, pori-pori yang tersumbat bisa diatasi dengan caranya bantuan uap.

Pertama, jika Anda menggunakan make up, sebaiknya bersihkan make up terlebih dahulu dengan tisu bayi atau tisu basah dan hapus secara bersih. Setelah membersihkan make up, bersihkan wajah dengan air hangat.

Lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah yang lembut. Jangan lupa keringkan wajah dengan handuk yang lembut juga. Untuk uapkan wajah, didihkan sepanci air hingga matang dan letakkan wajah tepat di atas air panas.

Anda bisa menggunakan handuk di kepala agar uap tidak mengenai rambut. Namun, saat penguapan berlangsung, pastikan Anda tidak menggosok wajah. Karena kebiasaan ini akan membuat pori-pori menjadi semakin besar.

Setelah penguapan selesai, cuci wajah dengan air dingin dan oleskan pelembab pada wajah. Hal yang perlu diperhatikan adalah hindari uap yang langsung mengepul ke wajah.



(nfl)
dibaca 1.592x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.