Kuliner

Atria Sajian Menu Bawal Bakar Bumbu Taliwang

Written by Satrio Elang
MAGELANG - Atria Hotel Magelang (AHM), terus melakukan inovasi serta terobosan untuk menarik para pengunjung terutama menikmati menu kuliner. Khusus untuk bulan September-Oktober, kembali menggelar promo spesial menu makanan. Sajian menu ini yang termasuk baru karena menggabungkan antara ikan bawal bakar dengan bumbu taliwang khas Lombok.
 
Assistance Public Relation Atria Hotel Magelang, Sheilla Widyaningsih mengatakan, ikan bawal bakar bumbu taliwang tidak kalah lezatnya dengan ayam bakar bumbu taliwang yang sudah akrab ditelinga para pecinta kuliner. Dengan tekstur daging ikan yang lembut dan dapat dengan cepat menyerap bumbu membuat sajian ini terasa unik dan special pastinya.

“Sajian istimewa ini kami hadirkan untuk para pecinta kuliner semua hanya dengan Rp49.000 nett/porsi. Anda bisa datang ke Atria untuk menikmatinya,” kata Sheilla di sela-sela launching menu kuliner baru, di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/9/2016).
 
Sementara itu, Executive Chef, Wahyu Aji Priyambodo menambahkan, untuk proses pembuatan menu ini tidaklah rumit. Untuk mengoreng bawa tidak terlalu ribet, setelah digoreng setengah matang, kemudian direndam bumbu taliwang dan dibakar.

“Kenapa digoreng setengah matang agar daging tidak rusak, kemudian tekstur masih utuh. Terus bumbunya mengombinasikan antara manis dan asam, selanjutnya disajikan dengan nasi putih dibungkus daun pisang, sambal disertai dengan lalapan,” ujar Wahyu, yang dulunya pernah bekerja di Lombok sehingga mengenai bumbu taliwang, itu.
 
Selain ikan bawal bakar bumbu taliwang, kata Sheilla, untuk minumnya disediakan minuman segar khas Jawa yang terdiri sereh, gula merah, madu dan jeruk lemon.

“Minuman ini namanya es lemon sereh. Minuman yang penuh dengan manfaat yang berguna bagi tubuh ini dapat Anda nikmati hanya dengan Rp25.000 nett/porsi saja,” ujar Sheilla yang asli Magelang, itu.
 
Adapun pada Oktober mendatang, kata Sheilla, ada OktoberFest yang merupakan perayaan tradisional khas Jerman. Sebagai wujud peran sertanya untuk turut menyemarakkan OktoberFest 2016 ke-28, Atria memberikan special promo satu bucket beer dan sosis yang diolah sedemikian rupa secara dengan cita rasa tinggi. Untuk harganya R180.000 nett/porsi.
 
Sekadar diketahui, bagi Anda pecinta kuliner yang masih penasaran bisa langsung datang ke Atria Hotel Magelang di Jalan Jenderal Sudirman No 42 Magelang. Selain itu, Atria Hotel & Conference Magelang, merupakan hotel bisnis bintang empat yang memiliki konsep modern dengan kualitas serta standar internasional dengan menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik yang dibutuhkan oleh pebisnis maupun wisatawan.



(nfl)
dibaca 3.850x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.