Music

Audisi KDI Di Makassar Digelar Selama Dua Hari

Written by Satrio Elang
MAKASSAR - MNCTV kembali menggelar audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Kali ini, tim MNCTV menyambangi Makassar. Audisi di ibu kota Sulawesi Selatan ini tergolong istimewa.

Di Makassar, audisi ini bakal digelar selama dua hari berturut-turut, yaitu mulai tanggal 28 Februari hingga 1 Maret mendatang. Mereka yang berminat mengikuti audisi ini bisa datang ke Makassar Golden Hotel (MGH). Tahun ini, peserta KDI hanya dipersyaratkan berusia lebih dari 17 tahun dan bisa menyanyi lagu dangdut.

Selama dua hari, para peserta akan dinilai oleh juri yang merupakan alumni KDI. Sementara, presenter Gilang Dirga juga akan meramaikan audisi pencarian bakat penyanyi dangdut paling bergengsi di tanah air.

Executive Produser KDI 2015 Gery mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti ajang ini, karena memang potensinya sangat besar untuk dapatkan bintang baru MNCTV. Selain itu, pihaknya juga menargetkan sebanyak 3.000 orang yang akan ikut dalam audisi kali ini.

Gemilangnya musik dangdut di seluruh lapisan masyarakat bukan berarti tanpa masa surut. Beberapa tahun lalu dangdut sempat redup terlindas oleh genre musik lain dengan unsur modernitasnya. Industri dangdut pun sempat lesu karena masyarakat tengah jenuh. Beberapa tahun lalu bahkan sempat tidak ada penyanyi dangdut  baru maupun lagu dangdut yang meledak di pasaran.

Managing Director MNCTV Kanti Mirdiati mengatakan, sebagai media yang identik dengan dangdut, MNCTV tetap melanjutkan komitmennya. “Hanya sedikit media yang bertahan untuk tetap menyajikan dangdut ke hadapan pemirsa. Dari sedikit media tersebut MNCTV mencoba mempertahankan posisinya sebagai pelopor media yang melestarikan musik dangdut,” papar Kanti.

Dia juga optimistis bahwa KDI 2015 akan menjadi ajang dangdut yang bergengsi dan menampilkan kontestan yang tidak hanya bertalenta di bidang musik dangdut, tapi juga berkarakter dan bermental bintang. Ajang ini sekaligus membuktikan komitmen MNCTV untuk selalu menjadi media terdepan dalam memajukan blantika musik dangdut Tanah Air.

Seluruh audisi  melibatkan radio-radio terkemuka setempat. Usai audisi, peserta yang lolos akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti Konser Seleksi yang mulai tayang 16 Maret 2015.

KDI 2015 diharapkan menjadi acuan para calon bintang untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.



(alv)
dibaca 4.807x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.