Music

Axl Rose Bakal Gantikan Brian Johnson Jadi Vokalis AC/DC?

Written by Satrio Elang
ATLANTA - Sejak kabar mengenai Brian Johnson yang tidak bisa meneruskan tur bersama AC/DC karena masalah pendengaran merebak, rumor tentang penggantinya sebagai vokalis band itu terus menyeruak. Banyak nama pun bermunculan.

Sejumlah penyanyi atau vokalis band bahkan dengan terang-terangan menawarkan diri untuk menggantikan posisi Brian di band asal Australia itu. Salah satunya adalah frontman The Hives, Pelle Almqvist, yang mendeklarasikan dirinya bisa segera menggantikan Brian dalam sebuah postingan di media sosial (medsos).

“Ini saya. Saya punya pengalaman bertahun-tahun menggebrak panggung terbesar di dunia dan menurut yang lainnya, saya adalah frontman terbaik di dunia rock,” ujar Pelle, seperti dikutip Sydney Morning Herald.

Tak mau kalah, vokalis Krokus, Mark Storace, menuturkan bakal menerima pinangan AC/DC. Dia mengakui pernah menolak tawaran audisi untuk menjadi vokalis band itu setelah Bon Scott meninggal dunia. Sementara, band punk Dropkick Muphys juga senang jika vokalis mereka, Al Barr, bisa menggantikan posisi Brian. Dan, bahkan, mantan vokalis AC/DC, Dave Evans, turut menyatakan kesediaannya kembali ke band itu.

Tapi, rumor-rumor itu tampaknya bakal kalah dengan kabar paling mutakhir ini: posisi Brian segera digantikan vokalis veteran dari salah satu band legendaris dunia. Dia tak lain dan tak bukan adalah vokalis Guns N Roses, Axl Rose. Kabarnya, Axl ditunjuk langsung salah satu pendiri AC/DC, Angus Young, untuk menjadi vokalis mereka.

Kabar terpilihnya Axl ini kali pertama—dan satu-satunya—dicuatkan oleh DJ Jason Bailey dari radio Atlanta Radio 100.5. Dia mengklaim memperoleh laporan itu dari sumber yang sangat sangat bagus. Sumber itu menuturkan kepadanya bahwa Axl telah terbang ke Atlanta untuk audisi.

“Ini yang dikatakan kepada saya, Axl bertemu grup AC/DC, karena ini semua sudah pasti bahwa Axl akan memimpin AC/DC untuk 10 show tersisa (di Amerika Serikat),” papar Bailey.

Situs Alternative Nation menuturkan, Axl memang terlihat di Atlanta selama akhir pekan lalu. Kabar menyebutkan, dia berada di kota itu untuk gladi resik, tapi bukan untuk Guns N Roses. Tidak diketahui untuk siapa gladi resik itu.

Tapi, sejumlah situs di Australia menyebut kabar itu adalah sebuah kebodohan. Paul Cashmere dari Noise11 menuturkan, saat ini, prioritas Axl adalah reuni personel asli Guns N Roses. Mereka akan tampil di Coachella bulan depan.

Guns N Roses telah mengonfirmasi mereka akan menggelar tur di Amerika Utara dengan formasi klasik mereka. Setelah itu, mereka juga berencana menggelar tur dunia di tiap benua.

dibaca 8.393x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.