Health

Ayah Berpipi Tembem Akan Berumur Panjang

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Kabar bahagia bagi ayah dengan pipi tembem. Meski secara fisik terkesan tidak menarik, namun penelitian yang dilakukan Yale University mengungkap ayah dengan pipi tembem cenderung berumur panjang.

"Salah satu pemicu kenaikan berat badan selepas punya anak adalah penurunan hormon seks yaitu testosterone, tetapi karena hal ini mereka justru berumur panjang dan kekebalan imun mereka meningkat," papar peneliti Prof Richard Bribiescas dilansir dari The Telegraph.

Penelitian sebelumnya menunjukkan hal serupa, di mana ayah dengan pipi tembem lebih kecil berisiko terkena serangan jantung serta kanker prostat. Namun, pria dengan metabolisme tinggi atau pria dengan badan bugar, berisiko 50% lebih tinggi mengalami kematian dini dibandingkan pria gemuk.

Prof Bribiescas menilai, pria dengan pipi tembem lebih banyak menghabiskan waktunya bersama anak-anak dibandingkan menyibukkan diri dengan penampilannya. Penelitian ini juga menunjukkan bertambahnya lemak di tubuh pria pipi tembem membuatnya tampak lebih atraktif di mata lawan jenis. Hal ini senada dengan hasil riset dari Erciyes University, Turki di 2012 lalu.

Hasil riset itu menunjukkan, sosok ayah dengan pipi tembem akan tahan lama saat bercinta karena memiliki cadangan lemak di tubuh. Cadangan lemak ini akan bekerja membantu menyeimbangkan hormon-hormon yang ada.

Selain itu, mereka juga memiliki hormon estradiol lebih tinggi dibandingkan pria kurus atau macho, dan bisa membantu mencegah ejakulasi dini.

Sedangkan penelitian dari University of Sheffield, Inggris menemukan, bayi lebih menggemari pria berbadan gemuk ketimbang yang berotot. Peneliti menduga karena posturnya menyerupai wanita gemuk atau mirip dengan ibunya yang umumnya mengalami kenaikan berat badan setelah melahirkan.



(tdy)
dibaca 4.560x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.