Fashion

Batik Fashion Week 2016 Siap Digelar Pekan Ini

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Perhelatan fashion show batik bertajuk Batik Fashion Week (BFW) 2016 akan segera hadir pada pekan ini, yakni tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2016 di Warehouse, Plaza Indonesia. Di tahun kedua ini, BFW menggandeng sejumlah desainer ternama antar generasi yang akan memamerkan rancangan mereka yang sesuai dengan tema BFW tahun ini, Parang (pantang menyerah).
 
“Batik Fashion Week 2016 udah siap sih, tinggal nunggu jalan aja. Tahun ini yang spesial kami lebih banyak mengajak komunitas, terus yang jadi highlight di tahun ini kita ada dari Bin House, legend-nya batik lah. Ada juga Parang Kencana, Danar Hadi, kita juga ngundang Era Soekamto, Iwan Tirta,” jelas Rafi Tarrent Tohir, Founder of Batik Fashion Week saat ditemui di acara Road to BFW 2016 di Kawasan Cipete, Jakarta, Selasa (27/9/2016).
 
Rafi juga menambahkan bahwa yang telah dirincinya tersebut adalah nama-nama lama di industri batik. “Nah kalau yang tadi saya sebutin itu kan yang memang sudah lama dan terkenal di dunia batik. Selain itu, di BFW tahun ini kami juga menggandeng desainer baru yang muda-muda, seperti Jeffry Tan, Rama Dauhan, dan yang lainnya. Mereka itu desainer yang anak-anak muda tuh look up to,” jelasnya.
 
Ketika ditanya mengenai harapannya di BFW kali ini, Rafi mengatakan keinginan anak muda saat ini terpacu untuk mengenal dan tahu banyak tentang batik. “Sekarang ini banyak anak muda yang pengen tahu tentang batik, tapi kita pengen setelah mereka keluar dari fashion show kita, mereka makin cinta sama batik. Mereka jadi berubah mindsetnya jadi lebih suka pakai batik, memadupadankan batik untuk pakaian sehari-hari mereka. Gitu sih, mudah-mudahan,” pungkasnya.



(nfl)
dibaca 1.424x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.