Music

Bawakan Lagu Iwan Fals, Burgerkill Bikin Metalhead Menggila

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Unit Metal asal Bandung, Burgerkill menjadi band lokal terakhir yang mengisi Hammersonic dihari kedua. Burgerkill tampil di Magnitude Stage yang berada didekat pintu masuk Eco Park, Ancol.

Membawakan sejumlah lagu-lagu andalan mereka seperti Shadow of Sorrow, Burgerkill menghipnotis para penggemarnya. Lagu demi lagu dibawakan oleh band yang sempat mencicipi major label tersebut membuat para metalhead benar-benar menggila.

Sebelum membawakan Shadow of Sorrow, sang vokalis Vicky bahkan meminta para penonton untuk membuat wall of death. Penonton dipisah menjadi dua sisi, dan saat Eben mulai memainkan gitarnya, para penonton tersebut berhamburan ketengah, dan membentuk sebuah koreagrafi acak.

Suasana semakin riuh saat Burgerkill membawakan lagu salah satu legenda musik Indonesia, yakni Iwan Falls. "Lagu ini adalah milik legenda, yang sangat humble dalam menulis lirik, tapi tetap keras, inilah Air Mata Api," ucap Vicky semalam.

Sebagai penutup, band yang sempat merilis video dokumenter itu membawakan lagu Atur Aku. Lagu yang berasal dari album Beyond Coma and Despair, yang merupakan album terakhir Ivan Scumbag, sebelum tutup usia menjadi penutup manis band yang juga bagian dari komunista Ujung Berung tersebut.



(alv)
dibaca 9.384x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.