Music

Benny Simanjuntak Mantap Kerja Sama Dengan Produser Hollywood

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Melihat potensi penyanyi Indonesia membuat produser dan pemilik Contoh Management Benny Simanjuntak mantap bekerja sama dengan musisi Hollywood, Richard Rudolph dan Adam W Berg.

Kerja sama ini dilakukan untuk proyek musik dan film. Melalui kerja sama ini, diharapkan musisi maupun artis lokal semakin terasah bakatnya sehingga mampu bersaing dengan musisi atau artis negara lain.

Dua penyanyi yang akan dibawa Benny ke Hollywood adalah Tiatira dan Kelyn Talia. Di kancah musik Indonesia, kedua penyanyi ini adalah muka baru dan Benny memang sengaja memilih mereka.

"Kedua penyanyi ini akan saya bawa ke Amerika pada 10 Februari nanti. Mereka akan dibuatkan album oleh Rudolph dan Adam. Mereka stay satu bulan di sana," ucap Benny.

Untuk meyakinkan bahwa kerjasama itu bukan sekedar omong kosong, paman artis Jonathan Frizzy ini menggelar teleconfrence dengan Richard Rudolph dan Adam Berg di depan media. Dalam teleconference itu diketahui, proyek ini menjadi model terbaru untuk industri musik yang menggabungkan musik, televisi, dan film.

"Hasil rancangan ini akan membawa hal baru bagi artis di Indonesia. Dengan ini, para artis akan semakin mudah berkarya di tingkat Internasional, saya percayakan Benny untuk mencari penyanyi Indonesia yang akan tampil di Los Angeles, Amerika, karena saya tertarik dengan penyanyi Indonesia. Saya yakin sekali penyanyi Indonesia yang terbaik,” papar Adam Berg dalam telewicara langsung dari Amerika Serikat (AS).

Adam mengaku mengagumi talenta dari Indonesia. “Artis Indonesia banyak yang unik, maka saya kerja sama dengan Benny Simanjuntak,” tambah Adam.

Menurut Adam, inisiasi ini untuk mengelaborasi kerjasama untuk elemen musik dan jadi percontohan bagi talenta musik Indonesia. Richard menambahkan, ini menjadi kerjasama panjang ke depan dan menjadi ide orisinal mereka.

Sebagai informasi, Benny yang merupakan Produser Eksekutif Asia Broadcasting Union (ABU tv Song) ini, ingin memajukan talenta penyanyi Indonesia ke tingkat internasional dan mempromosikan Indonesia di AS.

Richard adalah produser, musisi dan penulis lagu pernah menulis lagu Lovin You dipopulerkan oleh istrinya, Minnie Riperton. Dia juga sudah pernah bekerjasama dengan musisi dunia seperti Stevie Wonder, The Manhattan Transfer, Teena Maria dan New Edition. Presiden dari Atlantic Recirds ini juga menjadi supervisi musik film The Black Dahlia, Flatliners, Running Scare dan Cocoon.

dibaca 5.659x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.