Music

Bikin Soundtrack Film, Kotak Wujudkan Impian

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Rock N Love bukan hanya judul film pertama yang dibintangi band Kotak. Tapi film ini juga menjadi proyek pertama album soundtrack perdana bagi band yang digawangi Tantri, Chua dan Cella itu.

"Kenapa proyek ini kami bilang pertama kali. Karena semua track yang Kotak buat, akhirnya masuk sebagai theme song film layar lebar. Bukan hanya itu, Kotak pun muncul sebagai aktor utama dalam setiap adegan yang dimunculkan dalam film Rock N Love," papar gitaris Kotak, Cella di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Di album ini, band pelantun Pelan-Pelan Saja itu mengedepankan 10 lagu dengan memunculkan dua single terbaru dan menyisipkan dua lagu yang diaransemen ulang.

"Di album ini kita bikin dua lagu baru yang bersinergi dengan scene-scene yang ada di film Rock N Love, yakni lagu Rock N Love yang sesuai judul filmnya. Satu lagi lagunya berjudul Kamu Adalah. Sementara dua lagu baru lainnya, kami aransemen ulang ke dalam versi live, yaitu lagu Cuci Mata dan Beraksi," ujar Tantri, vokalis band rock ini.

Menurut bassis Kotak, Chua, memiliki album soundtrack merupakan mimpi dari band asal Jakarta ini. "Ini salah satu mimpi Kotak sebenernya dan akhirnya Kotak punya album soundtrack untuk pertama kalinya. Karena sebelumnya Kotak hanya dilibatkan untuk bikin lagu yang masuk dalam soundtrack film aja. Tapi album ini, kita buat dari awal. Mulai dari pemilihan lagu-lagu yang akan masuk nanti, hingga pada akhirnya kita buat juga lagu baru untuk mendukung film Rock N Love-nya," tutur dia.

Album Rock N Love hadir sebagai album ke enam Kotak yang sudah dirilis mulai 26 Januari 2015.



(alv)
dibaca 1.819x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.