Music

Bintang-bintang Korea Jejak Red Carpet MAMA 2015

Written by Satrio Elang
HONG KONG - Bintang-bintang terbesar Korea Selatan mulai berkumpul di Hong Kong, sejak Rabu (02/12/2015) petang waktu setempat di salah satu acara terbesar K-pop.

"Gangnam Style" Psy, K-pop boyband Big Bang dan kesayangan fans Korea Selatan-China, EXO berada dalam daftar nominasi untuk acara tahunan bergengsi bertajuk ‘Mnet Asian Music Awards ketujuh (MAMA)’ di AsiaWorld-Expo.

Seperti dilansir dari situs allkpop, para selebriti Negeri Ginseng ini akan bergabung dengan musisi Inggris Pet Shop Boys, yang ditetapkan untuk bersiap tampil dengan grup gadis-gadis cantik f (x).

Selain itu ada ratusan selebriti lainnya seperti diantaranya diva Taiwan, Jolin Tsai dan bintang film Hong Kong, Chow Yun-fat.

Genre K-pop telah membuat terobosan besar ke kancah musik internasional dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan keberhasilan global Psy di "Gangnam Style".

Video musik lagu yang menampilkan tarian kuda-kuda yang kini terkenal, telah disaksikan sampai lebih dari 2,4 miliar di tampilan YouTube dan menjadi video yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Kabupaten Gangnam di Seoul, bulan lalu mengumumkan bahwa patung model psy setelah gerakan tarian lagunya yang meledak, akan didirikan.

Malam panjang di MAMA 2015 bakal tambah hot seturut kehadiran hiphop rapper San E, boy band GOT7, dan HyunA 4Minute dari grup gadis-gadis cantik lainnya.

Upacara penghargaan MAMA pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan telah menarik nama-nama besar internasional sejak saat itu.

Pada 2013, legenda musik Stevie Wonder tampil dengan Korea Selatan bintang bernyanyi Hyolyn.




(neg)
dibaca 12.343x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.