Music

Bon Jovi Ubah Lineup Jelang Konser Di Jakarta

Written by Satrio Elang
NEW JERSEY - Bon Jovi melakukan sedikit perubahan pada lineup untuk tur mereka ke Asia yang akan dimulai pekan ini. Kali ini, mereka memasukkan gitaris asal New Jersey Matt O’Ree.

Menurut Noise11.com, Matt akan menggantikan posisi Bobby Bandiera. Bobby adalah serang musikus Jersey Shore dan gitaris Southside Johnny dan Asbury Jukes. Dia telah melakoni tur bersama Bon Jovi sejak 2005.

Sementara, Matt, yang membentuk Matt O’Ree Band pada 1994, adalah gitaris berbasis blues. Dikutip dari Billboard, pada 2006, Matt keluar sebagai pemenang kontes King of Blues Guitarmageddon yang dipandu BB King dan John Mayer di Guitar Center dan Guitar World Magazine. Dia telah merilis tiga album studio dan sebuah album live.

Bulan lalu, Matt tampil bersama keyboardist Bon Jovi, David Ryan, di Farmindale, New Jersey, di konser Roct the Farm. Konser ini adalah penggalangan dana untuk lembaga nirlaba CFC Loud n Clear Foundation, yang mempromosikan hidup bebas narkoba dan membantu keluarga yang berjuang melawan kecanduan.

Sementara, Phil X—yang menggantikan gitaris Richie Sambora yang sudah hengkang dari band legendaris ini—akan tetap menjadi gitaris utama pada tur kali ini. Phil pernah tampil di sejumlah album penyanyi atau band top seperti Chris Cornell, Tommy Lee, Orianthi, Alice Cooper, Daughtry, Kelly Clarkson dan Adam Lambert.

Kabar terakhir ini muncul setelah pentolan Bon Jovi, Jon Bon Jovi, mengumumkan kalau band ini berpisah dengan label rekaman mereka, Mercury Records, setelah 32 tahun bersama. Perpisahan ini dituangkan di album “untuk fans” berjudul Burning Bridges. Album ini langsung nangkring di posisi 13 di Billboard 200 Chart. Album baru band ini dijadwalkan dirilis pada 2016.

Pekan ini, Bon Jovi akan memulai tur mereka ke Asia Tenggara. Tur ini akan dimulai di Jakarta pada Jumat (11/9/2015). Rangkaian tur ini sejatinya bakal dilanjutkan di Shanghai (14/9/2015) dan Beijing (17/9/2015). Tapi, konser di dua kota di China itu dibatalkan tanpa alasan jelas.



(alv)
dibaca 7.169x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.