Health

Bosan? Coba Sejumlah Tips Berikut!

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Dunia ini memang penuh pilihan—mungkin terlalu banyak. Tapi, banyaknya pilihan itu membuat banyak orang stres.

“Bosan nih!” kalimat ini jadi sering kali terdengar di telinga belakangan ini. Kalau Anda adalah salah satu orang yang mengucapkannya, berusahalah dan ubah dunia Anda dengan sejumlah cara seperti yang dikutip dari Times of India ini.

1. Akuilah kebosanan di dalam diri Anda. Kalau tidak, jangan lakukan apa pun. Diamlah. Pada akhirnya, Anda akan bangun untuk melakukan sesuatu lagi dan mungkin, Anda akan lebih bersemangat dibanding sebelumnya.

2. Berkumpullah dengan orang-orang yang giat bekerja. Hindari mereka yang suka malas bekerja. Kalau Anda terus mendorong orang melakukan aktivitas, Andalah yang akan keluar dari lubang hitam kebosanan.

3. Teruslah berada di antara dua aktivitas—pasif dan aktif. Jadi, kalau Anda memilih membaca untuk melawan kebosanan, lakukan aktivitas lain seperti menulis untuk mengkonternya.

4. Impulsiflah. Jangan mencoba menjalani hidup secara konstan sesuai jadwal. Lakukan sesuatu yang tidak ada di jadwal harian Anda. Selama itu tidak menimbulkan masalah dengan orang lain, maka tidak apa-apa.

5. Hubungilah teman lama. Ada baiknya Anda berhubungan lagi dengan sejumlah aspek terlupakan dalam hidup Anda. Ini bisa menginspirasi Anda pada tahap kehidupan Anda saat ini.



(alv)
dibaca 2.191x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.