Music

Bubar, Aerosmith Buat Konser Perpisahan

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Vokalis band Aerosmith Steven Tyler telah mengonfirmasi jika kelompok musiknya yang sudah bertahan selama 46 tahun itu resmi bubar. Perpisahan ini akan sangat spesial. Bukan saja untuk para personel, juga fans karena mereka akan mengakhirnya dengan menggelar tur konser pada 2017.

Berbicara di acara radio Howard Stern Show belum lama ini, Tyler menegaskan Aerosmith yang telah meliris 15 album studio ini tengah berada di ujung jalan. "Saya suka band ini, tetapi kami sedang melakukan tur perpisahan dan semua ini hanya karena sudah waktunya,” kata Tyler.

Tyler yang kini tengah fokus dengan kariernya sebagai penyanyi solo dengan musik country ini menegaskan tur perpisahan mereka akan dilakukan pada 2017. "Saya kira begitu, tahun depan," kata Tyler.

Ketika ditanya apakah gitaris Joe Perry menyadari rencana perpisahan band yang dibentuk di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada 1970 ini, Tyler memberi jawaban sederhana, "Mmhmm," ujarnya.

Pada Mei lalu, penyanyi dengan suara khas ini memang telah mengisyaratkan bahwa band yang terakhir kali menelurkan album berjudul Music From Another Dimension (2012) ini akan berakhir. "Pada 2017 kita akan pergi keluar (tur) dengan Aerosmith. Kita mungkin melakukan tur perpisahan," terangnya.

Selama bertahan di industry musik, Tyler mengaku hanya ada dua kelompok musik yang tidak banyak mengalami pergantian personel, yakni Aerosmith dan The Rolling Stones. "Saya berterima kasih untuk itu. Apakah kita melakukan tur perpisahan atau pergi ke studio dan melakukan rekaman lain, aku hanya bersemangat tentang hal itu," bebernya.



(tdy)
dibaca 2.843x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.