Music

Bukan One D Atau EXO Jadi Boy Band Terbaik Dunia, Tapi Grup Ini

Written by Satrio Elang
SYDNEY - Sekali lagi, popularitas dan pengaruh budaya, serta musik Korea Selatan, kembali diakui dunia. Tapi bukan EXO, SNSD, Lee Min Ho atau Song Joong Ki yang masuk daftar terbaru TIME.

Kali ini, dua selebriti Kpop asal Korea Selatan, yaitu boy band BigBang dan CL dari girl grup 2NE1 masuk ke dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia tahun ini (2016) versi TIME, majalah ternama yang berbasis di Amerika Serikat.

Ya, BigBang dan CL jadi dua diantara 127 kandidat tokoh dunia yang dipilih oleh masyarakat via pengumpulan suara online TIME, pada Selasa (22/3/2016) waktu Amerika Serikat.

BigBang dan CL masuk dalam daftar 100 besar bersama Presiden AS Barack Obama, Presiden China Xi Jinping, Paus Francis, penemu Facebook Mark Zuckerberg dan bintang Hollywood Leonardo DiCaprio.

Sementara dari musisi ternama dunia, masuk ke dalam barisan 100 besar daftar ini adalah Lady Gaga, Rihanna, Taylor Swift, Kanye West, Justin Bieber dan Adele.

CL 2NE1 dalam sebuah aksi panggung saat konser. (wordpress.com)

Bagi CL, ini adalah kedua kalinya secara beruntun dia masuk barisan 100 besar daftar tokoh paling berpengaruh dunia versi TIME, atau sejak debut tujuh tahun silam bersama kuartet hip hop 2NE1.

“Penyanyi wanita ini telah lulus dari girl grup 2NE1 dengan menjadi solo artis hingga model fashion show, terima kasih buat lagu hitsnya seperti ‘Doctor Pepper’ dan ‘Hello Bitches’,” tutur TIME soal alasan para pemilih online memilih sang pop diva Korea Selatan ke dalam 100 besar daftar ini.

Adapun lima personel grup BigBang harus berterimakasih kepada sejumlah serial sukse konser tur dunia mereka dalam beberapa tahun terakhir.

“Dengan One Direction hiatus, grup idola asal Korea Selatan ini telah dinobatkan menjadi boy band terbesar di dunia yang ada sekarang, dimana penonton konser mereka selalu penuh dan memiliki basis fans yang loyal,” kata TIME.

dibaca 61.406x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.