Info Menarik

Cerita Erick Thohir Membangun Stadion Yang Megah Di Washington, Bahan Dari China – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengusaha Erick Thohir menceritakan pengalamannya membangun stadion yang dimiliki oleh klub DC United di Washington DC, Amerika Serikat.

Diberitahu oleh Erick Thohir sebagai salah satu pembicara dalam simposium nasional yang berjudul 'Moving Moves', Pemuda Indonesia Majukan Bangsa & # 39; Diselenggarakan oleh Taruna Merah Putih di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2017).

Erick menjelaskan bahwa selama berdirinya stadion di Washington DC, ia tak bebas meski berada di negara liberal seperti Amerika Serikat.

Dibaca: Begal Pekat Rampas Motor Polwan Siapa yang Ingin Apel Pagi

"Nama saya membuat stadion di sana (Amerika Serikat) yang saya tak begitu bebas," kata pemilik kelompok bisnis Mahaka ini.

Erick mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat mewajibkan sejumlah peraturan baginya dalam mendirikan stadion.

"Ketika saya membuat stadion luar negeri, tendernya seharusnya menjadi perusahaan Washington DC, bahannya berasal dari China. Tenaga kerja seharusnya menjadi kartu identitas Washington DC," tambah Erick.

Dibaca: Teka-teki Person TNI Kades Istri Tewas di Gresik Teruedak, Ingin Membuka Mini Gas Station

Merefleksikan kebijakan pemerintah Amerika Serikat, Erick berharap pemerintah Indonesia juga memberikan perlindungan bagi pengusaha dan pekerja rumah tangga.

"Inilah yang saya harapkan untuk keberpihakan pemerintah Kami tak anti-asing namun perlindungannya seharusnya seimbang," kata Erick.

Seperti diketahui Erick membangun stadion senilai 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,6 triliun yang dimiliki oleh klub DC United.

Rencana stadion akan selesai pada bulan Juni 2018.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.