Fashion

Cerita Novita Angie Dalam Mendidik Buah Hatinya

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Sebagai seorang ibu dengan dua anak, presenter dan penyiar radio, Novita Angie mengaku masih harus banyak belajar dalam mendidik putra putrinya.

Namun baginya, yang terpenting dalam mengurus anak adalah pahami dulu seperti apa karakter sang anak.

"Anak itu kan ada tahapan umurnya. Bayi, batita, balita, nah kebetulan anak-anak saya sudah masuk usia pre-teens. Kita sebagai orang tua memang haris banyak belajar, banyak bertanya, memahami karakter anak seperti apa. Cara mengajarkan anak memang berbeda-beda, yang paling penting kenali dulu karakter anaknya," jelas Novita Angie kepada Sindonews dalam sebuah acara di Jakarta baru-baru ini.

Menurut wanita yang akrab disapa Angie ini, ia lebih suka untuk membiasakan anak-anaknya untuk mengutarakan apa yang mereka rasakan dan alami. Baginya hal tersebut sekaligus dapat mendidik anak-anak untuk jujur dan bertanggung jawab.

"Kalau saya lebih membiasakan anak-anak untuk ngobrol. Kalau ada apa-apa lebih baik ngomong, ngobrol. Kadang anak-anak bilang, 'kalo ngomong nanti mami marah', ya saya bilang 'justru kalo nggak ngomong mami akan lebih marah'. Jadi dibiasakan untuk ngomong apa yang terjadi. Berani jujur, take responsibility apa yang sudah dilakukan," ungkap Angie.

Meski dinilai disiplin dan galak, Angie juga merupakan orang tua yang juga senang memanjakan anak. Baginya, semua itu tergantung dengan situasi dan bagaimana cara menegur si anak.

"Saya termasuk orang tua yang bisa dibilang galak, disiplin. Terutama dalam hal krama, manners, pelajaran. Tapi saya juga termasuk ibu yang sangat memanjakan anak. Sebenarnya tergantung caranya aja sih. Kadang ada saat yang kita nggak bisa dengan cara pelan-pelan," pungkasnya.



(neg)
dibaca 2.970x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.