Music

Chester Bennington Bangga Dengan Pencapaian Album Baru Linkin Park

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Banyak fans telah menantikan kabar terbaru dari Linkin Park setelah mereka merilis The Hunting Party pada 2014 silam. Dan, memang saat ini, band asal Califonia itu tengah mengerjakan album baru.

Menjawab rasa penasaran fans yang telah lama menantikan karya terbaru mereka, vokalis Linkin Park Chester Bennington memberikan update atas kemajuan album baru itu. Dia pun mengaku bangga dengan materi yang ada di album itu.

“Saya sudah bekerja dengan sangat keras pada vokal selama beberapa bulan terakhir. Dan, kami telah melakuan sejumlah hal keren di sini. Lagu-lagunya mengagumkan. Saya benar-benar bangga dengan apa yang telah kami capai di studio sejauh ini. Kanmi punya banyak materi yang bagus yang saya harapkan menantang fanbase kami dan juga menginspirasi mereka seperti yang terjadi pada kami. Dan, saya benar-benar sangat ingin kalian mendengarkannya. Album ini seperti super super menyenangkan,” tutur Chester.

Banyak tantangan yang dihadapi band ini dalam pembuatan album baru yang belum diberi judul itu. Menurut vokalis Linkin Park Mike Shinoda, tantangan terbesar dalam rekaman album ini adalah karena mereka melakukan pendekatan proses rekamannya secara berbeda.

“Ada sejumlah eksperimen dan kegagalan, percobaan dan kesalahan yang mengiringi proses ini. Kami membuat banyak rekaman dan kami jelas tahu bagaimana membuat rekaman dan kami jelas tidak mengambil jalan yang mudah kali ini,” papar gitaris Linkin Park Brad Delson, yang dikutip Blabbermouth.

Meski begitu, Brad menjamin bahwa hasilnya memuaskan. Dia berharap fans akan menyukainya. “Lagu-lagunya bentuknya sangat baik, kami ingin lagu-lagu ini menajdi fenomena ketika kami membaginya dengan kalian seperti yang kami bayangkan di kepala kami,” imbuh Brad.

Baik Mike dan Brad juga mengungkapkan di album ini Linkin Park juga bekerja dengan penulis lagu lain. Tapi, mereka tidak menuturkan siapa saja yang terlibat.

“Sejauh yang kami tahu bagaimana menulis lagu, semua orang melakukannya secara berbeda jadi bisa duduk bersama seseorang dan melibatkan diri dalam proses mereka itu benar-benar menyenangkan,” kata Brad.

Linkin Park mengumumkan sedang dalam proses pengerjaan album baru pada November tahun lalu. Hingga saat ini, mereka belum menyebutkan apa judul album itu dan kapan perilisannya.



(alv)
dibaca 2.861x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.