Fashion

Chitra Soebijakto Siapkan Koleksi Khusus Untuk BFW 2016

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Mengangkat tema Parang (pantang menyerah), acara fashion show batik yang digelar oleh Yayasan Batik Indonesia dan T&Co bertajuk Batik Fashion Week (BFW) 2016 dan akan digelar 30 September hingga 2 Oktober 2016 di Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta. Dalam kegiatan itu penyelenggara juga menggandeng salah satu desainer batik Chitra Soebijakto yang akan membawakan koleksi khusus yang terinspirasi dari salah satu tempat wisata terkenal di Indonesia.

“Jadi temanya kali ini itu Parang. Nah, di pembukaan setiap brand itu nampilin tiga koleksi. Tapi nanti Sejauh Mata Memandang di hari Sabtunya itu ada show sendiri. Nah di BFW kali ini koleksinya terinspirasi dari pohon-pohon yang ada relief di Candi Borobudur,” jelas Chitra saat ditemui di acara Road to BFW 2016 di Kawasan Cipete, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Chitra menjelaskan tentang motif yang diambil untuk batik karya yang akan dipamerkan. “Jadi intinya di relief itu lebih ke flora, ada buah-buahan, ada mangga, ada buah ceri, pohonnya juga lucu-lucu. Nah jadi itu semua aku bikin jadi motif koleksi batik yang sekarang. Nanti bakal ada 10 koleksi batik tulis dan cap. Warnanya hitam-putih, biru, abu-abu, merah, pokoknya bisa di mix and match,” ujarnya.

Mengenai cutting style dari kain dan pakaian yang kerap  dihadirkan dibrandnya, Sejauh Mata Memandang, Chitra menjelaskan bahwa model-modelnya terinspirasi dengan baju-baju di Indonesia. “Kita lebih membuat kain, tapi kalaupun bikin pakaian itu kita lebih ke trendless, bisa dipakai sampai lama. Aku seneng bikin baju yang santai dan sebenernya terinspirasi dari baju-baju di Indonesia. Kayak kebaya, baju Bodo, baju Madura, semuanya deh dan itu sangat nyaman,” tandasnya.



(nfl)
dibaca 1.011x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.