Fashion

Deden Siswanto Perkenalkan 10 Koleksi Dengan Teknik Drappery

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Desainer ternama Indonesia, Deden Siswanto, kembali menghadirkan koleksi terbarunya. Dalam acara Pesona Batik Pesisir Utara Jawa Barat yang digelar oleh MNC Fashion dan Yayasan Batik Jawa Barat, Deden menghadirkan 10 rancangannya.

Menariknya, untuk koleksi kali ini Deden mengusung batik pesisir Jawa Barat. Keunikan koleksinya pun tak sampai di situ. Deden menghadirkan koleksinya dengan teknik drappery. Dia sama sekali tidak menggunting kain batik yang digunakan.

"Saya menggunakan kain batik pesisir yang tidak dijahit, tidak digunting tapi ditumpuk. Dengan begitu keutuhan batik akan terlihat. Kebetulan kain batik yang digunakan itu batik tulis," papar Deden saat ditemui Sindonews dalam acara Pesona Batik Pesisir Utara Jawa Barat di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Sepuluh busana yang ditampilkan pun di dominasi oleh warna-warna yang lembut, seperti warna dark solid matang. Seperti coklat dan hijau tua. Selain itu Deden tetap menampilkan gaya yang modern dan seksi.

"Detailnya mengolah kain pesisir mengangkat motif topeng mega mendung. Untuk komposisi warna berbeda. Saya menggunakan warna dark solid matang yang di padu dengan motif yang berbeda," ujarnya.

Beberapa koleksi yang dihadirkan Deden diantaranya dress, cape, rok dan outer. Koleksi ini juga menandai style yang kekinian.

"Selama tiga bulan saya mempersiapkan ini semua. Kesulitannya karena nggak boleh digunting sama dijahit. Motifnya juga saya gunakan yang jarang dilihat sama orang-orang. Nggak kalah sama batik yang lainnya," pungkasnya.



(alv)
dibaca 2.419x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.