Music

Didominansi Tulus, Inilah Para Pemenang AMI 2015

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Tulus menunjukkan dominansinya di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) yang digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta, Selasa (22/9/2015). Dari 8 nominasi yang dia terima, 6 di antaranya mempersembahkan piala baginya.

Dari 8 nominasi yang dia dapatkan, satu di antaranya adalah untuk kategori bidang penunjang produksi - peramu rekam terbaik yang jatuh pada Ari ‘Aru’ Renaldi untuk lagu 1000 Tahun Lamanya. Kategori ini pun berhasil dimenangkannya.

Malam itu, Tulus berhasil membawa pulang piala untuk kategori artis solo pria pop terbaik, pencipta lagu pop terbaik untuk lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, album pop terbaik (Gajah), karya produksi terbaik (Jangan Cintai Aku Apa Adanya) dan album terbaik (Gajah).

Sayangnya, di malam yang seharusnya menjadi kebahagiaannya ini, Tulus berhalangan hadir. Dan, di tengah keriaan itu, dia pun menerima kabar buruk bahwa seekor gajah yang turut serta di video klip Gajah miliknya mati dibunuh dan diracun. Gadingnya juga diambil oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Hari ini hati saya hancur. Salah satu gajah yang membantu saya dalam video klip lagu Gajah, mati terbunuh dan diracuni. Gadingnya juga diambil. Tolong, gajah juga makhluk yang harus diindungi,” ungkap Tulus yang disampaikan Riri, manajernya, saat menerima piala AMI Awards, Selasa (22/9/2015).

Selain Tulus, Trio Lestari juga patut berbangga karena membawa pulang 3 penghargaan untuk kategori grup/grup vokal soul/RnB terbaik, album Soul/RnB terbaik dan karya produksi grup vokal terbaik. Sedangkan Andien mendapatkan 2 penghargaan untuk kategori artis solo wanita pop terbaik dan karya produksi original soundtrack film.

"Alhamdulillah sekali. Setelah menikah saya merasa berkah luar biasa sekali. Saya dikasih rahmat yang besar sekali. Saya dikasih konser Metamorfosa dan sekarang penghargaan AMI," papar wanita 30 tahun itu dalam acara AMI 2015 di Ecopark, Selasa (22/9/2015).

Menurut istri Ippe ini, kesuksesannya tersebut tak lepas dari dukungan orang terdekatnya. "Kesuksesan saya ini nggak lepas dari orang terdekat saya. Berkat doa mereka, 15 tahun lalu saya berdiri di AMI sebagai pendatang baru terbaik dan 15 tahun kemudian saya menjadi artis solo wanita pop terbaik," kata dia.

Di kategori dangdut, Sakitnya Tuh Disini membawa pulang dua penghargaan untuk pencipta lagu dan penata musik terbaik. Sedangkan, penyanyinya, Cita Citata ditahbiskan sebagai artis solo wanita dangdut kontemporer.

Malam puncak AMI Awards dimeriahkan oleh Repvblik, Kotak, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia Lubis, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Sheila On 7, Zaskia Gotik, Kotak, Atiek CB, Duo Serigala, Julia Perez, JKT48, Husein, Kunto Aji dan Yura Yunita. Acara ini disiarkan secara live oleh RCTI dari Ecopark, Ancol, pada Selasa (22/9/2015).

dibaca 16.624x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.