Music

Dua Inggris Vs Dua Jagoan AS Vs 1 Korea Berebut OST Terbaik

Written by Satrio Elang
LOS ANGELES - Sam Smith dan Ellie Goulding bakal saling adu hebat dalam kategori lagu orisinal terbaik (best original song) di acara puncak Golden Globes 2016.

Smith bisa jadi jadi penerus jejak Adele, sebagai pelantun original soundtrack (OST) film franchise James Bond, yang mampu memenangkan penghargaan Golden Globes.

Seperti diketahui, pada edisi 2013, Adele menjadi pelantun OST James Bond pertama yang sanggup memenangkan penghargaan Golden Globes, lewat Skyfall.

Lantas bagaimana nasib Sam Smith, si pelantun The Writing’s On The Wall, yang merupakan OST film 007 ke-24, Spectre?

Kans Smith dan penulis The Writing’s On The Wall yang satu lagi, Jimmy Napes, memang terbuka, namun juga tampaknya bakal berat, karena akan bersaing dengan si cantik, Ellie Goulding.

Goulding adalah pelantun Love Me Like You Do sebagai OST Fifty Shades Of Grey yang ditulis secara keroyokan oleh Max Martin, Savan Kotecha, Ilya Salmanzadeh, Tove Lo dan Ali Payami.

Baik Love Me Like You Do dan The Writing’s On The Wall diprediksi bakal bersaing ketat di kategori best original song, karena keduanya sama-sama pernah memuncaki daftar tangga lagu UK (Britania Raya).

Lagu Goulding berkuasa selama empat pekan di puncak daftar itu pada bulan Februari. Sedang lagu Smith, yang mencatat rekor sebagai OST James Bond pertama yang sanggup ada di tangga teratas daftar lagu UK, sempat mengakuisisi posisi nomor satu pada bulan Oktober, selama satu pekan.

Cuma, media massa di Inggris banyak yang khawatir kedua musisi andalan mereka tersebut malah sama-sama gagal meraih penghargaan Golden Globes 2016 untuk kategori Best Original Song.

Pasalnya, salah satu nominator lainnya adalah lagu OST Fast and Furious 7 berjudul See You Again yang dilantunkan oleh penyanyi andalan tuan rumah, Wiz Khalifa.

dibaca 4.726x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.