Cinefilm

Dude Harlino Ingin Dapat Peran Sebagai Seorang Ulama

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Nama Dude Harlino telah malang melintang di jagat hiburan Tanah Air. Wajah tampannya pun sudah sering terlihat wara wiri di berbagai sinetron dan film televisi.

Ketika membintangi sebuah sinetron atau film televisi, Dude biasanya mendapatkan peran protagonis sebagai pria baik-baik. Meski begitu, suami Alyssa Soebandono ini ternyata punya keinginan memerankan sebuah karakter lain, yaitu menjadi seorang ulama.

"Karena saya suka sekali dengan sejarah jadi saya emang pengen bisa mainkan salah satu tokoh bangsa ini yang legendaris. Kalau di bayangan saya sih kalau ada peran seperti para walisongo gitu ya. Kemudian para ulama besar di masa lalu yang juga cinta tanah air. Nah itu," tutur Dude di Jakarta.

Dude mengaku tidak pernah menolak memerankan peran yang ditawarkan. Jika kemudian dia ditawari untuk menjadi tokoh antagonis, ayah satu anak ini pun dengan senang hati akan menerimanya, meskipun ini bakal mengubah citranya di mata penggemarnya.

"Nggak apa apa. Saya pada saat dulu belajar di teater disiapkan untuk siap memainkan peran apa pun. Jadi antagonis, protagonis, ustaz, saya pernah jadi preman, saya pernah jadi copet perannya. Buat saya nggak ada masalah," ujar Dude.

Bagi dia, sepanjang peran itu bisa diperankannya, maka tidak ada alasan baginya untuk menolaknya. Apalagi, menurut Dude, setiap karakter dalam sinetron atau film itu bisa mengalami perubahan.

"Karakter ini kan dia ada perubahan nantinya, apakah di endingnya baik. Kalau di awalnya buruk tiba tiba dia sadar, ending baik. Peran ini kan ada prosesnya, tidak monoton," kata dia.



(alv)
dibaca 2.736x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.