Info Menarik

Elex Media Siapkan Peluncuran Buku God Bless – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Oleh: Alex Palit

Segera, penerbit PT Elex Media Komputindo merilis buku "Rock Humanism – God Bless and You", yang dijadwalkan pada akhir Agustus ada rak-rak toko buku unggulan Anda, salah satunya semestinya ada di Gramedia TB.

Di tengah gelombang perkembangan pasang surut, terutamanya musik rock di Tanah Air, pencapaian umur 44 tahun ini bukan waktu yang singkat untuk dilewatkan agar sebuah band tetap eksis dan tetap karismatik.

Prestasi ini jelas merupakan prestasi dan catatan sejarah tersendiri bagi sebuah band rock yang dibentuk pada tahun 1975 dalam karya scene musik rock Indonesia.

Dan tak kalah menariknya untuk didengarkan dalam kiprah musikal, bisa diperdebatkan bahwa God Bless merupakan satu-satunya band rock Indonesia yang memiliki komitmen dan konsisten dalam tema humanisme yang menghiasi tiap album.

Sekalipun kita melihat dan memeriksa banyak tema humanisme, lirik lagu yang disuarakan oleh God Bless masih faktual dan kontekstual terhadap realitas sosial ketika ini yang kita hadapi ketika ini. Inilah yang penulis ulas dalam buku ini.

Merupakan penghargaan sekamuinya kemudian untuk pencapaian prestasi ini penulis mengapresiasi dalam bentuk buku. Sayang sekali band rock legendaris God Bless tak dipesan sesuai cerita.

Dengan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada PT Elex Media Komputindo yang dengan senang hati menerbitkan buku ini. Dan yang pasti buku ini penulis hinggakan kepada God Bless, God Bless fans, pecinta rock dan pecinta musik Indonesia. Salam m /.

Alex Palit, jurnalis warga "Independent Pewarta Network", pendiri "Forum Apresiasi Musik Indonesia" (Formation)

Source link

Orang lain juga mencari:

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.