Info Menarik

Empat Anggota TNI Yang Telah Terdampar Di Laut Ditemukan Selamat – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG – Panglima IX / Udayana Mayjen Komaruddin Simanjuntak, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Basarnas Kupang, Nusa Tenggara Timur karena telah menemukan empat tentara yang hilang Di Laut selama sehari

Keempat anggota TNI ialah tentara penjaga luar Indonesia. Mereka telah gantung di laut selama 24 jam karena terganggunya mesin perahu yang mereka gunakan.

Pidato dihinggakan Komaruddin, ketika mengerjakan kunjungan mendadak ke wilayah Kupang, untuk melihat dari dekat kondisi empat tentara Pasukan Penjaga Keamanan Pulau Terluar Pulau Batek, Sabtu (20/12/2017).

Empat tentara hanyut oleh arus laut dan terhuyung-huyung selama 24 jam, ketika mereka kembali dari Oepoli ke Pulau Batek setelah menyelesaikan pengeluaran logistik mereka di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Baca: Kronologi 4 Anggota TNI yang Telah Kehilangan

"Terima kasih Basarnas dan seluruh satuan tugas bersama yang telah mencari dan menyelamatkan kejadian tentara kita dan seluruhnya selamat dan selamat," kata Komaruddin.

Kedatangan komkamun Komaruddin Simanjuntak, menbisa penjelasan langsung dari Brigadir Jenderal 161 / Wira Sakti Teguh Muji Angkasa, terkait kejadian tersebut, yang berlangsung di gedung transit VIP Bkamura Pemerintah Daerah Lampung Selatan El Tari Kupang

Setelah menyelesaikan penjelasan dari Danrem, Komaruddin langsung pergi ke Rumah Sakit Militer Wira Sakti IV Kupang.

Saat berada di rumah sakit, Komaruddin segera menghubungi dan memeluk keempat tentara tersebut sambil menyampaikan apa yang terjadi pada mereka merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan berharga dalam menjalankan tugas tersebut.

Komaruddin juga memberi motivasi kepada keempat tentara untuk masa depan agar tetap menjalankan tugas dengan bagus, sambil memperhitungkan faktor keamanan.

"Karena tantangan tugas menjaga pulau-pulau terluar seperti Pulau Batek dan Pulau Ndana Rote tak ringan, tantangan alam seperti laut tak ringan, termasuk kesiapan peralatan yang kita miliki seperti kapal LCR untuk transportasi. Dan mobilitas semestinya dalam kondisi bagus. Perhatian dan faktor utama penunjang tugas, "jelas Komaruddin.

Komaruddin juga berterima kasih kepada Tuhan, karena empat personil Penggana Pengamana Pulau Batere Terasing dari Raider Khusus Yonif 744 / SYB bisa ditemukan aman dan aman oleh Tim Basarnas Prov NTT. (Kompas.com/Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere)

Berita tersebut ditayangkan di Kompas.com berjudul 4 Anggota TNI Found Selamat, Pangdam Udayana Apresiasi Basarnas

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.