Info Menarik

Empat Perusahaan Pelat Merah Merayakan Ulang Tahun Ke 72 Indonesia Dengan Festival Kuliner Di Medan – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

Wartawan & # 39; Laporan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero), PTPN 4, Kawasan Industri Medan (KIM), dan Inna Hotel & Resorts menggelar Festival Kuliner di Benteng Square, sebagai bagian dari Perayaan ulang tahun ke -72 Republik Indonesia.

Presiden Direktur PT Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, festival yang berlangsung pada 12-13 Agustus 2017 ini, untuk melestarikan dan mempromosikan makanan khas daerah Sumatera Utara untuk diketahui masyarakat luas dan juga menjadi Motor pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat

"Festival Kuliner yang kami persembahkan untuk masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan," kata Bambang, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, kegiatan open-air ini diisi dengan lomba penciptaan lontong Medan, lomba ukiran buah, dan demo masakan Chef Chef Farah Quinn dan Sushi oleh Chef Uki. Selain itu, Chef Farah Quinn, Direksi Pelindo 1 dan Arie Parikesit (host Kelana Rasa) akan bertindak sebagai juri kompetisi kuliner sebesar Rp25 juta.

Selama dua hari acara tersebut, Bambang mengatakan, Festival Kuliner dimeriahkan dengan hiburan umum berupa bazaar kuliner yang diikuti oleh 10 penyedia kuliner lokal, 6 penyedia kuliner (Kepulauan Riau, Riau dan Lhokseumawe) dan 4 Penyedia kuliner nasional dan internasional.

"Kuliner lokal yang akan mengikuti kuliner bazar ini antara lain Mesir Martabak Ahmad Salim, Lontong Malam Makmur, Wahidin Race Mie, Rujak Simpang Jodoh dan Tada Bu Ida," katanya.

Pengunjung Festival Kuliner akan dimanjakan dengan presentasi menarik band lokal Medan yang akan memainkan lagu Top 40.

Sementara pada acara spesial pada hari Minggu, 13 Agustus, pengunjung Festival Kuliner juga bisa menyaksikan Karnaval Atraksi Budaya dengan titik awal dan akhir yang terpusat di Benteng Square dimana akan dilombakan dalam dua kategori dan agen umum dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.