Info Menarik

Fahri Hamzah Mengusulkan Parlemen Untuk Membangun Apartemen Anggota Dewan – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan bahwa dia berbicara mengenai anggaran Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) DPR 2018. Jika anggaran naik, Fahri mengusulkan pembangunan apartemen untuk Anggota Dewan di Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat.

Menurutnya, ide pembangunan apartemen muncul dikala pembahasan pengaturan wilayah DPR.

Salah satu gagasan penyusunan wilayah DPR merupakan pembangunan apartemen untuk disewakan kepada anggota dewan.

Lokasi yang rencananya akan digunakan untuk pengembangan apartemen tersebut merupakan Taman Ria Senayan menggantikan rumah anggota parlemen di Kalibata, Jakarta Selatan.

Tanah di Taman Ria Senayan diketahui memiliki Sekretariat Negara.

Dibaca: PPATK Membuka Kesempatan Memberikan Sanksi yang kuat untuk Melibatkan Transaksi Perbankan yang terkait dengan Terorisme

"Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat di masa depan, dia semestinya tinggal di dekat DPR, itu merupakan gagasan untuk mengerjakan ekspansi (wilayah). Jika dia tinggal di dekat DPR, dia tak memiliki alasan untuk berhenti karena Jalan kaki dari Taman Ria sini (DPR) Said Fahri Hamzah dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/10/2017).

Fahri menjelaskan bahwa apartemen tersebut disewakan kepada anggota dewan sehingga jarak dari tempat tinggalnya ke Kompleks Parlemen semakin dekat.

Dia percaya bahwa hal itu bisa meningkatkan keefektifan anggota & # 39; Kinerjanya karena letaknya yang dekat dengan Gedung Parlemen. Serta menghemat anggaran operasional anggota DPR.

"Mereka tinggal di dekat sini, tak perlu tinggal di Kalibata, biayanya lebih mahal, biayanya lebih besar, makan lebih banyak juga, kalau di apartemen jadi lebih sederhana," kata Fahri

Dibaca: Presiden Jokowi Balas Pesan SBY Through AHY

Konsep sebuah apartemen atau rumah untuk anggota yang berdekatan dengan Gedung Parlemen, kata Fahri, meniru gedung parlemen Amerika Serikat alias Capitol Hill.

"Kami pergi ke Capitol Hill, lalu di bawahnya ada kota dimana ada penginapan, dll. Kami pikir jikalau kita ingin serius, kita juga perlu," katanya.

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.