Music

Fatin Shidqia Masih Punya Banyak PR Untuk Go International

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Salah satu impian Fatin Shidqia adalah bisa dikenal banyak orang di dunia. Tapi, untuk meraih impian ini, banyak kesulitan dan rintangan yang harus dia hadapi.

Fatin menyadari kalau dirinya memikul beban tanggung jawab yang besar untuk bisa go international. Dia juga masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar dia bisa memapaki karier sebagai seorang penyanyi kelas dunia.

"Aku mikirnya untuk go international banyak tanggung jawab dan PR banget. Go international itu enggak gampang. Kayak aku nyanyi di Singapura, pasti banyak banget yangg aku harus selesaikan sebelum akhirnya sampai di sini," ujar Fatin di Jakarta.

Meskipun belum mampu mewujudkan cita-citanya jadi penyanyi internasional, tapi Fatin cukup senang ketika dia berhasil mendapatkan sebuah penghargaan di Eropa. Beberapa waktu lalu, jebolan X-Factor Indonesia ini meraih penghargaan untuk kategori Best Asian New Female Act di ajang DafBAMA Music Award 2016 di Hamburg, Jerman.

Fatin mengaku tak menyangka jika dirinya bisa membawa nama Indonesia di kancah bergengsi itu. Penghargaan ini tentu saja membuatnya sangat senang.

"Alhamdulillah, aku dapet penghargaan Best Asian New Female Act di DafBAMA Music Award di Jerman. Aku seneng banget, bersyukur banget karena bisa ya sejauh itu notice aku. Sampai akhirnya aku tanya kenapa bisa notice aku, ternyata mereka sempet cari di sosmed akhirnya setelah mencari-cari ketemulah Fatin," tutur Fatin.

Di ajang itu, Fatin tak sekadar menerima piala. Dia juga memperkenalkan lagu andalannya. Para hadirin pun terhibur dan kagum dengan Fatin yang tampil dengan hijabnya itu.

"Karena mereka enggak ngerti liriknya juga, jadi mungkin mereka mengulang di bagian away away-nya aja sih. Yang dinyanyiin juga lagu upbeat jadi mereka seneng-seneng aja," kata Fatin yang pada kesempatan itu melantunkan lagunya yang berjudul Away.



(alv)
dibaca 3.258x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.