Music

Fitri Novianti: Wujudkan Mimpi Papa

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Nama Fitri Novianti mendapat apresiasi coach dan masyarakat saat melantunkan tembang Mama Knows Best milik Jessie J. Lengkingan suaranya begitu memukau. Bahkan, Ari Lasso menilai pelajar berusia 16 tahun ini bisa menjadi penyanyi yang dicari di The Voice Indonesia. Apakah Fitri mampu membuktikan prediksi mantan vokalis band Dewa 19 itu?

Ari Lasso melihat kemampuan vocal Fitri ini mempunyai kualitas, terlebih usainya baru masih sangat muda dan kemampuan vokalnya masih bisa terus digali. “Kamu ini mungkin menjadi penyanyi yang dicari The Voice Indonesia,” kata Ari, seusai menyaksikan penampilan Fitri di babak The Blind Audition The Voice Indonesia 2016.

Seiring perjalanan Fitri terus memberikan penampilan terbaiknya setiap minggu di atas panggung. Sentuhan Agnez Mo memang membuat Fitri semakin menemukan karakter vocal yang sesungguhnya. Suara tingginya semakin tergali. Namun, di babak Grand Final ini tentu bukan hal yang mudah untuk menjadi juara. Persaingannya pun sangat ketat.

Kontestan asal Lombok ini mengaku tidak terlalu pusing memikirkan soal menang. Yang terpenting saat ini dirinya memberikan yang terbaik. Melalui akun Twitternya, Fitri menjawab pertanyaan Rita indriyani soal persaingan di babak Grand Final.

“Aku lebih ke membiarkan semuanya let it flow aja, hehehe” ujar Fitri.

Selama mengikuti ajang The Voice Indonesia, Fitri mengaku selalu latihan dan belajar dari penampilan sebelumnya sehingga dia tahu kekurangan yang harus ditutupi di minggu selanjutnya. Komentar-komentar dari para coach di atas panggung, membuatnya semakin terpacu memperbaiki diri.

“Rahasianya nyeker, trs latihan & bljr dr penampilan2 sebelumnya supaya bs menampilkan yg lbh baik lg,” bebernya lewat akun ‏@fitriNV.
Selain itu, Fitri mengaku dukungan masyarakat, membuatnya bisa menembus babak Grand Final. Termasuk juga orang tuanya yang selalu mendorongnya untuk bisa lebih baik. 

Dukungan besar dari semua pihak ini membuatnya ingin mewujudkan  mimpi sebagai penyanyi. Harapannya dimulai dari The Voice Indonesia.
“yg memotivasi itu papaku, tujuannya karna aku ingin mewujudkan impian papaku,” terangnya. 



(tdy)
dibaca 2.378x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.