Cinefilm

Gelar Nobar Surat Cinta Untuk Kartini, Ayu Dyah Pasha Terharu

Written by Satrio Elang
JAKARTA - Pemeran Ngasirah, ibu kandung Kartini, dalam film Surat Cinta Untuk Kartini, Ayu Dyah Pasha, mengaku terharu menonton film yang diperankannya itu. Pasalnya, acara nonton bareng kali ini diakui Dyah terasa berbeda.

Hal ini disebabkan oleh ibu dua anak tersebut berkesempatan nonton bersama 130 penyandang tuna netra dari Mitra Netra dan Netra Filosofi Indonesia di Blok M Square, Sabtu (30/4/2016).

"Saya sebenernya terharu. Melihat antusias mereka, mereka bisa tertawa, mendengar, menangis dan tersenyum. Mereka bisa menikmati film ini. Padahal menonton itu kan kekuatannya di visual, tapi mereka hanya bisa mendengar," papar wanita 52 tahun itu saat ditemui Sindonews usai acara nonton bersama Surat Cinta Untuk Kartini di Blok M Square, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

"Saya yakin, meski hanya mendengar, mereka pasti punya daya visualisasi dan mencerna yang lebih atau diatas rata-rata. Mereka memiliki daya tangkap yang tidak dimiliki oleh orang yang sempurna," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Surat Cinta Untuk Kartini merupakan film drama percintaan berlatar sejarah, garapan rumah produksi MNC Pictures.

Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rania Putri Sari, Ence Bagus, Donny Damara, Acha Septriasa, Ayu Diah Pasha, Melayu Nicole, Keke Soeryo dan Christabelle Marbun.

Film yang tayang tepat pada Hari Kartini, 21 April 2016 ini menceritakan tentang sosok Sarwadi, tukang pos yang diperankan oleh Chicco Jerikho yang jatuh cinta kepada RA Kartini yang diperankan oleh Rania Putri Sari. Setiap hari Sarwadi bertemu dengan RA Kartini untuk mengantarkan suratnya. Sayangnya, seorang bupati menikahi Kartini, Sarwadi pun harus merelakannya.



(neg)
dibaca 4.410x

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.