Info Menarik

Gowes Pesona Nusantara 2017 Di Bekasi Diikuti 3000 Peserta – Tribunnews.com

Written by Satrio Elang

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Sebanyak 3000 peserta memeriahkan Gowes Pesona Nusantara 2017 di kota Bekasi, sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpora bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi, dengan tagline "Ayo Sport "yang berpusat di Plaza Patriot Balaikota Bekasi, Minggu (13/8/2018).

Sebelum GPN pertama mengadakan upacara penyerahan Tanah dan Air dari Wakil Walikota Bekasi ke Alman Hudri yang mewakili Kemenpora yang dilakukan dengan upacara Tebas Tebu Tradisional

Peserta lomba mengambil start dan finish di balai kota Plaza Patriot Bekasi yang dilepas oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Gowes Pesona Nusantara disambut oleh Wakil Walikota Bekasi sehingga sangat berharap bila acara Gowes Pesona Nusantara ini diharapkan bisa menjadi agenda tiap tahun sebelum Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Menurut Wakil Walikota Bekasi kegiatan ini disambut bagus untuk membangkitkan minat masyarakat khususnya di Bekasi untuk rutin berolahraga sepeda.

"Bahkan ini menunjukkan bahwa Bekasi ialah bagian dari NKRI yang berpartisipasi dalam mendukung program Pemerintah yang diproklamirkan oleh Menpora dengan slogan" Come Sports, "katanya.

"Kami berterima kasih kepada Kemenpora atas penyelenggaraan acara ini di Kota Bekasi, selain itu juga mengajak masyarakat untuk mengerjakan kehidupan sehat dan selain itu Bekasi siap diangkat sebagai salah satu panitia olah raga di Asian Games 2018 mendatang. , Saat Yelling yel yel Bekasi Salam Salam Patriot Kota Bekasi Teruskan, "jelasnya.

Sementara itu, Alman Hudri l, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas Pemuda mewakili Menpora mengatakan bahwa sangat luar biasa bagi warga Bekasi untuk menyambut Gowes Pesona Nusantara 2017, dimana jalan-jalan di Bekasi penuh dengan kegiatan olahraga warga Bekasi.

"Ini menkamukan kesadaran untuk melatih warga Bekasi Cukup tinggi, menurut di Menpora" Come Sports "telah sangat bersatu dengan warga Bekasi," katanya.

"Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi pemersatu Bangsa dengan mengambil Tanah dan Air dalam tiap upacara adat setempat yang akan dikumpulkan di Magelang, Jawa Tengah, dan akan ditangkap di monumen Tanah dan Air," katanya. Dijelaskan.

Seperti diketahui, Gowes Enchantment Nusantara 2017 mulai berlangsung di empat titik di luar Indonesia sejak pertengahan Mei lalu yang berhenti di 90 kabupaten / kota.

Dalam kegiatan ini selain berkampanye Come Sports juga berperan dalam terus memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terkait dengan itu, sebanyak 15 pesepeda yang tergabung dalam tim Gowes Touring Pesona Nusantara menempuh jarak 5.000 km dari titik 0 Km ke kota Sabang ke kota Magelang.

Mereka akan mengambil dan membawa tanah dan air dari titik regional yang disepakati untuk dibawa ke Magelang bertepatan dengan Haornas yang jatuh pada tanggal 9 September.

Source link

About the author

Satrio Elang

Pemuda biasa yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin berbagi kepada sesama.